Breaking News

Korban Tewas Penembakan di GOR Deiyai Dikuburkan di Makassar, Polda Papua Masih Cari Pelaku yang Diduga KKB

Penembakan. Foto: Ilustrasi/ Anadolu Agency

WELFARE.id-Penembakan kembali terjadi di Papua. Kali ini, penembakan terjadi di Kabupaten Deiyai, Papua, Minggu (26/6/2022). 

Kepolisian Daerah Papua berhasil mengidentifikasi korban penembakan Enal (32) pedagang pasar di Kabupaten Deiyai, Papua, Minggu (26/6/2022) malam. Enal tewas setelah mengalami luka tembak pada dada sebelah kiri.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan, pelaku diduga kuat adalah kelompok kriminal bersenjata atau KKB.

"Pelaku diduga kuat KKB," ucap Kamal, dikutip Selasa (28/6/2022). Ia menambahkan, pihaknya tengah mendalami siapa pelaku dan apa motif penembakan tersebut.

"Rekan-rekan di lapangan masih bekerja, tunggu hasil pengembangan saja," pintanya. Diketahui seorang pria di Kabupaten Deyai, Papua, tewas setelah menjadi korban penembakan orang misterius atau orang tak kenal (OTK), Minggu (26/6/2022) malam pukul 21.34 WIT, di depan GOR DPRD Deiyai. 

Di wilayah itu, kata Kapolda Papua, ada dua kelompok KKB yang seringkali mengganggu keamanan yakni KKB Paniai dan KKB Intan Jaya serta KNPB. "Saat ini tim dari Satgas Damai Cartenz sudah ke TKP (tempat kejadian perkara) guna menyelidiki kasus tersebut," jelas Irjen Pop Fakhiri.
 
Dari keterangan saksi, ada tiga orang yang masuk ke aula dan salah satunya membawa senjata laras panjang hingga menewaskan korban. Jenazah korban kemudian dibawa ke RSUD Madi, Kabupaten Paniai dan Senin (27/6/2022). Korban dijadwalkan dievakuasi ke Makassar untuk dimakamkan di kampung halamannya. (tim redaksi)

#penembakandipapua
#kabupatendeiyai
#papua
#didugakkb
#korbanasalmakassar
#tkp
#poldapapua

Tidak ada komentar