Breaking News

Konsultasi dengan Sejumlah Ulama, Ridwan Kamil dan Istri Mengaku Sudah Ikhlas

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz. Foto: Instagram

WELFARE.id-Hari terus berganti, pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakni Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril pun masih terus dilakukan. Keluarga dan Tim SAR di Swiss masih terus menyusuri Sungai Aare, yang menjadi lokasi hilangnya Eril.

Meski pencarian masih terus dilakukan tanpa henti, namun Ridwan Kamil dan sang istri, Atalia Praratya, serta seluruh keluarga besar mengaku sudah ikhlas dengan musibah tersebut. 

Melansir dari official statement kakak Ridwan Kamil Erwin Muniruzaman yang dibagikan pada akun Twitter @westjavagov_, dikutip Rabu (1/6/2022), diketahui bahwa pihak keluarga sudah merasa ikhlas terhadap apa yang terjadi pada Eril nantinya.

"Memang pencarian kemarin sudah selesai dan nanti akan dilanjutkan pencarian hari berikutnya. Berkenaan dengan itu memang dari pihak keluarga sudah ikhlas apa pun itu nanti yang jadi takdir dari Eril,” imbuh Erwin.

Oleh karena itu, dirinya menyebut bahwa pihak keluarga juga sudah melakukan konsultasi dengan beberapa ulama. "Dari pihak keluarga sudah berkonsultasi dengan beberapa ulama seperti Ketua MUI KH Rachmat Syafei dan Ustaz Adi Hidayat untuk kami dapat mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam terhadap apapun yang menjadi takdirnya Eril," paparnya.

Diakuinya, dari pihak keluarga Kang Emil, Teh Lia, dan keluarga besar sudah ikhlas apa pun yang nanti menjadi takdirnya Eril. Namun, menurut Erwin, tim pencari sedang semangat-semangatnya di sana untuk mencari Eril.

Bahkan, Wali Kota Bern Alec Van Graffenried sempat menemui Ridwan Kamil di lokasi pencarian. Ia memberikan dukungan yang optimal sekaligus menyampaikan rasa simpati mendalam kepada pihak keluarga.

"Wali Kota Bern berkesempatan memberikan support langsung ke Kang Emil di lokasi pencarian," ulasnya. Tak hanya Wali Kota Bern, dalam kesempatan itu salah seorang warga kota tersebut, yang bernama Heinrich juga menemui Ridwan Kamil.

"Saat itu (Ridwan Kamil) bertemu pula dengan Pak Heinrich, orang pertama yang merespon permintaan tolong dari adiknya Eril untuk mencari Eril sejak mereka berhasil ke darat," tuturnya. Erwin menambahkan, dari pihak keluarga Ridwan Kamil dalam waktu dekat ada yang menyusul ke Swiss. 

Erwin berharap kehadiran keluarganya di Swiss dapat membantu proses pencarian Eril, juga memberikan dukungan moril kepada orangtua Eril. (tim redaksi)

#anakridwankamilhilangdiswiss
#sungaiaare
#swiss
#emmerilkahnmumtadz
#gubernurjawabarat
#ridwankamil
#kangemil

Tidak ada komentar