Breaking News

Kapal Feri Meledak, 1 ABK Hilang 5 Luka

Kapal feri meledak di depan Pelabuhan Domestik Sekupang. Foto : ist

WELFARE.id-Kapal Feri Penumpang Dumai Line 5, tiba-tiba meledak dan terbakar, saat sedang parkir di depan Pelabuhan Domestik Sekupang, Batam. Satu orang dikabarkan hilang, dan empat ABK dilaporkan kritis akibat luka bakar serius. 

Rusdin, saksi mata di lokasi mengatakan, ledakan keras yang berasal dari Kapal Feri Penumpang Dumai Line 5. Hal itu membuat warga dan ABK kapal lainnya panik. "Selang beberapa menit setelah terjadi ledakan, terlihat api berkobar dari dalam kapal," ujarnya, Kamis (9/6/2022). 

Peristiwa ini kemudian dilaporkan petugas Satuan Polair Polda Kepri dan Polresta Barelang yang langsung bergerak ke lokasi kejadian. Besarnya api yang langsung menghanguskan badan kapal membuat petugas tidak berdaya. 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, satu orang ABK ditemukan tewas dalam peristiwa ledakan dan kebakaran Kapal Feri Penumpang Dumai Line 5 itu. Hingga kini, identitas korban masih belum diketahui. Jenazah korban langsung dievakuasi ke RS BP Batam. Pihak keluarga sudah diberitahu dan telah berkumpul di kamar jenazah. Selain satu korban tewas, 4 orang ABK mengalami luka bakar serius. 

Sedangkan satu ABK yang sempat dikabarkan melompat ke laut masih hilang dan belum ditemukan hingga saat ini. "Kami masih melakukan pencarian terhadap salah seorang ABK kapal MV Dumai Line 5 yang diduga hilang saat kapal terbakar," ujar Kepala SAR Tanjungpinang Slamet Riyadi. 

Namun dia mengatakan bahwa informasi terkait satu korban yang hilang belum pasti. Saat ini pihaknya dan Kepolisian masih menyelidiki apakah benar ada korban yang hilang pada saat kejadian. "Tapi kami dari Basarnas tetap melakukan penyisiran, pemantauan dan mencari informasi," lanjutnya. 

Slamet menjelaskan dari data yang Tim SAR terima, ada lima orang ABK yang mengalami luka bakar yakni Denny Andesrul, Muhammad Zapin, Eri Sembiring, Royan Situmorang, dan Rahmat Ramdhani dan satu korban meninggal atas Doni Tri Hendrawan. Semuanya korban dievakuasi ke RSBP Sekupang. "Hingga saat ini, tim SAR terus melakukan penyisiran, pemantauan, serta pencarian informasi di lokasi kejadian menggunakan sekoci KN SAR Purworejo 101," katanya. (tim redaksi) 

#kapalmeledak
#kapalferiterbakar
#kapalMVDumaiLine5
#sekupang
#batam

Tidak ada komentar