Breaking News

Kabar Gembira! Monas Kembali Dibuka

Monumen Nasional. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Sempat ditutup selama Pandemi COVID-19, kawasan Monumen Nasional (Monas) mulai dibuka hari ini, Kamis (16/6/2022).

Kepala Unit Pengelola Terpadu (UPT) Monas Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Isa Sanuri menyebut selama uji coba pembukaan kembali pengelola memberi izin pengunjung secara bertahap usai ditutup imbas pandemi COVID-19 selama dua tahun. "Iya (sudah dibuka), tapi memang masih dibatasi waktu. Cuma kita masihh trial and error (uji coba)," ujarnya di Jakarta, Kamis (16/6/2022). 

Isa menambahkan, pembukaan kawasan Monas secara bertahap. Selain itu, operasional Monas dibatasi mulai pukul 06.00-16.00 WIB. 

Pengunjung juga baru diperkenankan untuk masuk ke kawasan. Sedangkan cawan Monas belum dapat diakses. "Pembukaan nanti dibuka untuk umum nanti secara bertahap. Sementara ini yg di buka baru kawasan. itu juga masih dibatasi. Kawasan namanya, waktu juga dibatasi dari jam 6 pagi ke 4 sore. jadi nanti bertahap," katanya. 

Selain itu, Isa mengatakan pihaknya juga menyiapkan pengaturan protokol kesehatan COVID-19 ketika menyambangi kawasan Monas. Selain mewajibkan pengunjung scan PeduliLindungi, pengelola juga menyiapkan booth vaksinasi COVID-19 di dekat pintu masuk 

"Kita sudah siapkan dari prokes kemudian dari setiap orang masuk pakai PeduliLindungi kemudian pengukur suhu, yang masuk seharusnya tim vaksin lalu kerja sama juga dengan Dinkes dibuatkan booth vaksin. Jadi buat yang belum vaksin sudah disediakan sama Dinkes masyarakat vaksin di pintu masuk," pungkasnya. 

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat akan kembali dibuka untuk umum dalam minggu ini. Diketahui Monas tutup sejak awal pandemi COVID-19 melanda Indonesia khususnya Jakarta atau kurang lebih dua tahun. "Monas ini segera akan kita buka dalam waktu dekat ini. Ya minggu ini dibuka, dalam minggu ini," kata Riza. (tim redaksi) 

#monas
#wisatajakarta
#ikonjakarta
#jakartahajatan
#wisatamurahdijakarta

Tidak ada komentar