Breaking News

Jangan Cuma Healing, Oleh-oleh Ini Wajib Dibeli Saat ke Bogor Lho Bestie

Asinan Bogor. Foto : instagram @asinansedapgedungdalam_bogor

WELFARE.id-Bogor memang terkenal sebagai destinasi wisata yang populer bagi warga ibukota. Saat akhir pekan, jalanan di pusat kota Bogor maupun jalur Puncak di Kabupaten Bogor, akan dipenuhi dengan kendaraan yang berasal dari Jakarta. 

Nah, jangan cuma healing, karena selain panorama yang indah, obyek wisata menarik dan udara yang sejuk, Bogor juga punya beraneka macam kuliner dan oleh-oleh khas Bogor serta pernak-pernik lainnya yang menarik untuk dibawa pulang lho. Yuk disimak ! 

1. Asinan Bogor 

Oleh-oleh khas Bogor yang cukup legendaris tentu saja adalah asinan. Camilan yang sudah ada sejak dulu biasa disebut dengan asinan Bogor, bahkan ada sebuah toko yang sudah ada sejak 1978 yaitu Asinan Sedap Gedung Dalam. Asinan buah dan sayur yang dijual diolah dengan cara khusus dan tidak menggunakan bahan pengawet serta dimasak dengan gula asli. 

2. Bolu Lapis Sangkuriang 

Berdiri sejak 2011, Lapis Bogor Sangkuriang merupakan pencetus pertama lapis yang menggunakan bahan dasar talas. Bolu ini tersedia dalam berbagai varian rasa dan toping yang beragam. Kamu bisa memilih mulai dari topping keju, choco chip sampai rainbow chip. Dengan dominasi warna kuning dan ungu, Talas Bogor Sangkuriang ini bisa ditemukan dan tersebar di beberapa toko. 

3. Pia Apple Pie 

Tempat ini merupakan restoran dengan bentuk rumah bergaya klasik. Berlokasi di Jalan Pangrango Nomor 10, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. 

Seperti namanya, menu andalan dan favorit di sini yaitu pie apple yang menyerupai hati dengan ukuran cukup besar. Cocok dibawa pulang dan dijadikan oleh-oleh khas Bogor. 

Risol Bogor dibuat dengan isian yang unik, seperti daging, tuna, mayonnaise, hingga spaghetti. Untuk mendapatkan risol Bogor ini, Anda bisa berkunjung ke salah satu toko yang cukup terkenal yakni Risollaku yang berlokasi di Jalan Ring Road Yasmin. 

4. Bika Bogor 

Bika Bogor berbeda dari bika-bika di wilayah lain karena pilihan bahan bakunya. Jika bika biasanya terbuat dari tepung, maka bika Bogor terbuat dari bahan utama yaitu umbi talas. Bika Bogor dibuat dengan berbagai varian rasa mulai dari coklat, coco pandan, green tea, hingga nangka. 

5  Strudel Bogor Jumbo 

Strudel termasuk dalam makanan khas Austria berupa kue pastry tipis, lembut, dan renyah. Tak kalah lezat dari negara aslinya, Strudel Bogor juga memiliki tekstur pastry yang enak banget yang menjadikannya sebagai oleh-oleh khas Bogor. 

6. Roti Unyil venus 

Bicara Bogor tak lepas dari Roti Unyil. Ya, oleh-oleh ini paling banyak diburu oleh wisatawan. Selain bentuknya yang kecil, roti ini juga menawarkan rasa yang berbeda, terdapat lima rasa yakni, talas, pisang, coklat, hingga pisang keju.Untuk membeli oleh-oleh satu ini Anda bisa datang ke Ruko V Point, Jalan Raya Pajajaran Nomor 1, Sukasari, Bogor.  

7. Ubi Cilembu 

Bicara liburan ke Bogor tak pas jika tidak membeli ubi cilembu. Ya, makanan satu ini menjadi favorit banyak wisatawan.Rasanya yang manis membuat ubi cilembu sangat pas dijadikan kudapan atau oleh-oleh untuk disandingkan dengan segelas kopi atau teh.Tenang saja, untuk membeli oleh-oleh tersebut Anda dapat menemui banyak pedagang di sepanjang jalan. 

8. Talas Bogor 

Di Bogor terkenal dengan talasnya yang pulen dan empuk. Talas Bogor uni juga jadi oleh-oleh khas yang bisa dibawa pulang. Ada dua jenis talas yang ditawarkan yakni talas merah dan talas putih. 

Talas ini dijual per ikat dengan isi 2-4 buah talas. Kamu bisa membelinya mulai dari Rp 40ribuan. Semakin besar ukuran talas maka semakin mahal juga harganya. (tim redaksi) 

#kuliner
#kulinerbogor
#bogor
#oleholehbogor
#asinanbogor

Tidak ada komentar