Breaking News

Jalan-jalan Yuk, Hari Ini Naik MRT, TJ, LRT dan Sejumlah Lokasi Wisata Gratis Lho!

Pantai Ancol. Foto : dok

WELFARE.id-Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 DKI Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggratiskan tiga moda transportasi umum yaitu MRT, LRT dan Transjakarta. 

Kebijakan tersebut tertuang dalam Keputusan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Nomor e-0076 tentang Penugasan Tarif Layanan Khusus Transportasi Umum Transjakarta, MRT Jakarta dan LRT Jakarta Dalam Rangka HUT Jakarta. 

"Layanan Transjakarta BRT dan Non BRT, MRT Jakarta dan LRT Jakarta sebesar Rp 0 (Nol Rupiah)," tulis SK yang ditandatangani Kepala Dinas Perhubungan Syafrin Liputo, dikutip Rabu (22/6/2022). 

Tarif khusus Rp 0 ini mulai berlaku hari ini, 22 Juni 2022 mulai pukul 00.00 sampai dengan 23.59 WIB. 

Selain Transjakarta, LRT dan MRT, Syafrin juga meminta layanan mikrotrans, layanan bus rumah susun, bus wisata diberikan tarif Rp 0. 

Adapun tarif Rp 0 nantinya akan ditanggung oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta melalui pos anggaran Dinas Perhubungan DKI Jakarta lewat mekanisme subsidi. "Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta hanya berlaku pada tanggal 22 Juni 2022," katanya. 

Selain layanan transportasi publik, Bagi Anda yang ingin berwisata saat HUT Jakarta, bisa menyambangi kawasan wisata Ancol. Khusus hari ini, tiket masuk sejumlah tempat wisata di wilayah Ancol mendapat diskon. 

Misalnya Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, dan Atlantis Water Adventures yang biasa dibanderol Rp 110 ribu, kini hanya menjadi Rp 60.500. 

Sementara tiket masuk ke Dufan yang biasanya dipatok Rp 275 ribu, pada hari ini hanya Rp 225.500. Diskon ini dapat dinikmati untuk pembelian secara online melalui website ancol.com dengan memasukkan kode voucher HUTDKIJKT495. 

Pemprov DKI Jakarta juga menggratiskan tiket masuk ke 11 museum. 

Ke-11 meseum ini dikelola oleh Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta dan bisa dikunjungi mulai pukul 09.00-15.00 WIB. 

Adapun daftar 11 museum ini adalah: 

- Museum Sejarah Jakarta 

- Museum Joang 45 

- Museum Prasasti 

- Museum MH Thamrin 

- Museum Tekstil 

- Museum Seni Rupa dan Keramik 

- Museum Wayang 

- Museum Bahari 

- Museum Arkeologi Onrust 

- Rumah Si Pitung 

- Museum Betawi Setu Babakan. (tim redaksi

#hutjakarta
#jakartahajatan
#mrt
#transjakarta
#lrt
#gratis
#ancol
#dufan
#museum

Tidak ada komentar