Breaking News

Ini Penyebab Dua Bobotoh Persib Meninggal, Kapolresta: Kehabisan Oksigen

Kapolrestabes Bandung, Kombespol Aswin Sipayung saat berdialog dengan perwakilan Bobotoh, di Jalan Gurame, Kota Bandung, Jawa Barat belum lama ini. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Tewasnya dua pendukung setia Persib Bandung atau yang biasa disebut Bobotoh membuat polisi buka suara. Dua penonton pertandingan sepakbola lanjutan Piala Presiden itu diduga tewas akibat kehabisan oksigen. 

Itu diungkapkan Kapolrestabes Bandung Kombespol Aswin Sipayung yang mengatakan dua Bobotoh yang meninggal pada laga pertandingan sepakbola antara Persib Bandung vs Persebaya itu diduga kehabisan oksigen.

Aswin juga mengakui dua orang yang meninggal saat berlangsungnya pertandingan Persib vs Persebaya dalam laga lanjutan Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (17/6/2022).

Adapun kedua Bobotoh yang meninggal itu adalah Ahmad Solihin asal Cibaduyut, Kota Bandung dan Sopiana Yusuf yang berasal dari Bogor.

Aswin menuturkan kedua orang yang meninggal itu diduga kehabisan oksigen saat berada di area tribun stadion. Oleh petugas setempat, keduanya sempat diberikan perawatan sebelum dirujuk ke rumah sakit.

Namun, nyawa kedua Bobotoh itu pun akhirnya tak tertolong dan menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit (RS) Sartika Asih beberapa jam kemudian usai dievakuasi.

"Kita langsung bawa jenazah keduanya ke rumah duka untuk disampaikan langsung kepada pihak keluarga. Kami dari Polrestabes Bandung juga sampaikan langsung rasa duka kepada kedua keluarga," ucap Aswin juga.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombespol Ibrahim Tompo mengungkapkan kedatangan penonton di Stadion GBAL melebihi dari kuota tiket yang diterapkan pihak panitia penyelenggara.

"Kapasitas Stadion GLBA itu cuma 15 ribu penonton, namun perkiraan penonton yang datang sekitar 40-45 ribuan. Ada delapan pintu akses yang sudah tertutup di jebol pengunjung,” ujarnya. (tim redaksi)


#pertandingan
#sepakbola
#kericuhan
#gelorabandunglautanapi
#gbla
#persib
#persebaya
#pialapresiden
#bobotoh

Tidak ada komentar