Breaking News

Ini Dia Rekomendasi Tempat Kuliner Malam di Jakarta, Yuk Dicek!

Suasana malam di jalan Sabang, Menteng, Jakarta Pusat. Foto : instagram @myfavoritwalk

WELFARE.id-Jakarta sebagai kota metropolitan tak pernah sepi dari hiruk pikuk warganya. Bagaimana tidak, kota dengan luas 661,5 kilometer persegi ini berpenduduk 11 juta, bahkan lebih saat hari kerja. Makanya, untuk urusan perut pun tak ada habisnya. 

Kuliner malam di Jakarta memang memiliki daya pikat tersendiri. Melihat hiruk pikuk orang-orang disertai dengan aroma masakan di sana-sini membuat suasana terasa semakin hangat dan makan semakin nikmat. 

Di Jakarta sendiri terdapat beberapa kawasan yang memang dikenal dengan surga wisata kuliner di malam hari. Tertarik untuk mencobanya? Simak daftarnya berikut! 

1. Jalan Sabang 

Terletak di pusat Kota Jakarta, Jalan Sabang bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk mencari makanan di malam hari. Berbagai makanan di bawah tenda warna-warni atau gerobak yang menepi di pinggir jalan bisa kamu pilih sesuka hati. 

Mulai dari makanan ringan seperti martabak atau pentol sampai makanan berat seperti nasi goreng bisa ditemukan di Jalan Sabang. Tak hanya kuliner, disini kita pun bisa foto-foto karena masih banyak bangunan jadul yang terjaga kondisinya. 

2. Kelapa Gading 

Surga kuliner malam di Jakarta selanjutnya bisa kamu temukan di wilayah Kelapa Gading, tepatnya di sekitaran area parkir Apartemen Wisma Gading Permai. Bermacam tenda kaki lima sudah siap memanjakan lidahmu sejak pukul 18.00. 

Berbagai menu mulai dari nasi campur, gudeg, nasi liwet, bakmi, dan masih banyak lagi bisa kamu pilih di sini. Tidak lupa, ada juga berbagai camilan seperti sate-satean dan roti bakar. 

3. Blok M 

Kamu pecinta makanan Jepang? Jelajah kuliner Blok M di malam hari bisa menjadi pilihan sempurna. Pasalnya, wilayah satu ini tidak hanya terkenal dengan makanan melegenda seperti Gulai Tikungan atau Roti Bakar Eddy, namun juga berbagai makanan Jepang. 

Kepopuleran kawasan tempat makan Jepang ini membuat beberapa sudut Blok M disebut sebagai Little Tokyo. 

4. Pecenongan 

Kawasan Pecenongan di Jakarta Pusat juga dikenal sebagai salah satu surga kuliner malam bagi penduduk ibu kota. Warung-warung tenda di sisi kanan dan kiri jalan ini bahkan sudah ada yang berada di sana sejak tahun 1970-an. 

Salah satu makanan legendaris dari wilayah ini tentu saja Martabak Pecenongan dengan isiannya yang melimpah dan rasanya yang lezat. 

5. Mangga Besar 

Kawasan Mangga Besar di malam hari siap menggoyang lidah bagi para pecinta Chinese food. Warung kaki lima di sini bisa disebut melegenda karena banyak yang sudah berjualan sejak puluhan tahun lalu. 

Salah satu kuliner malam di Mangga Besar yang sayang untuk dilewatkan adalah Bakso A Kiaw 99 Medan yang buka sampai pukul 23.30 WIB. 

6. Sawah Besar 

Penggemar kuliner nasi uduk pasti tidak asing lagi dengan Nasi Uduk Ibu Sum. Nasi Uduk Ibu Sum terkenal sebagai warung makan yang punya banyak suguhan lauk menggoda selera. 

Kamu bisa menyantap nasi uduk dengan ayam, orek tempe, sayur tahu, bihun, cumi-cumi, dan lain sebagainya. 

Nasi Uduk Ibu Sum juga menghadirkan aneka sayuran buat kamu yang suka makan sayur. Nasi Uduk Ibu Sum berada di jalan Kartini Raya No 55, RW.3, Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Jam buka mulai pukul 17.00-00.00 WIB.


7. Deha Pondok Indah 

Pondok Indah selain terkenal dengan Pondok Indah Mall (PIM), rupanya juga memiliki beberapa tempat nongkrong yang ramai dikunjungi. Salah satunya Deha yang populer di era 2000-an. 

Deha atau Plaza Pondok Indah 1 berlokasi di Jalan Metro Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 

Di area pertokoan tersebut banyak sekali cafe dan juga tempat makan kaki lima yang berjejer di sana. Tidak heran bila kawasan ini ramai dikunjungi ketika malam hari khususnya di akhir pekan.  

Ada beberapa kafe dan restoran yang tersedia di sana seperti McD, Burger King dan masih banyak lainnya. 

8. Pantai Indah Kapuk 

Pantai Indah Kapuk (PIK) menjadi tempat hits untuk para foodies. Karena kawasan itu memiliki 5 pusat kuliner dengan pilihan tempat makan beragam. Ada Food Street, Ruko Garden House, Pantjoran PIK, urban Farm dan Cove Batavia bisa jadi pilihan. (tim redaksi) 

#wisata
#wisarakuliner
#kuliner
#kulinerjakarta
#kulinermalamdijakarta
#spotkulinerjakarta

Tidak ada komentar