Breaking News

Hidupkan Jejak Perjalanan Raja Rock n Roll di Film "Elvis"

Austin Butler berperan sebagai Elvis Presley, legenda rock n roll dunia, dalam film berjudul "Elvis". Foto: Istimewa/ Warner Bros

WELFARE.id-Aktor Austin Butler didapuk memerankan sosok Elvis Presley dalam film biopik "Elvis". Film biografi penyanyi rock n roll asal Mississippi, Amerika Serikat itu mulai tayang Jumat (24/6/2022) kemarin di bioskop Indonesia.

Sutradara "Elvis", Baz Luhrmann, mengatakan, dirinya telah menemukan sosok bintang di dalam diri Austin Butler sebagai pemeran Elvis Presley. "Saya tahu saya tidak bisa membuat film ini jika casting-nya tidak sungguh-sungguh. 

Kami mencari aktor dengan kemampuan untuk membangkitkan koreografi, gerakan, dan kualitas vokal dari bintang tak tertandingi ini, tetapi juga bagian dalam kerentanan Elvis," kata Luhrmann yang juga sutradara Moulin Rogue! (2001) itu, dikutip Sabtu (25/6/2022).

Luhrmann mengatakan, dirinya telah mendengar tentang Butler dari perannya yang menonjol sebagai lawan main Denzel Washington di "The Iceman Cometh" di Broadway. Ia mengaku mendapat telepon dari aktor kawakan tersebut

"Kemudian saya mendapat telepon dari Denzel, berusaha keras untuk menyatakan bahwa aktor muda ini memiliki etos kerja yang belum pernah dilihat orang lain. Melalui perjalanan yang ekstensif dan workshop musik dan pertunjukan, saya tahu dengan pasti bahwa saya telah menemukan seseorang yang dapat mewujudkan semangat salah satu yang paling tokoh musik ikonik ini," pujinya terhadap aktor Austin Butler.

Aktor "Dune 2" tersebut mengaku ini adalah kesempatan pertamanya bekerja sama dengan Luhrmann. "Baz adalah manusia yang luar biasa. Kami benar-benar terhubung dan memulai proses selama berbulan-bulan di mana kami akan berlatih dan bermain dengan ide-ide," kata aktor yang memerankan karakter Tex dalam film "Once Upon a Time...in Hollywood" (2019) itu.

Mengenai Elvis, Butler memiliki kesan tersendiri. Ia mengaku terpesona dengan legenda rock n roll asal Amerika Serikat tersebut.

"Apa yang selalu membuat saya terpesona tentang ikon apa pun adalah kenyataan bahwa mereka adalah manusia pertama dan terpenting. Elvis adalah yang pertama dari jenisnya -- seorang anak biasa, dan kemudian menjadi orang paling terkenal di planet ini," kata Butler, dikutip dari keterangan pers Warner Bros Pictures.

Menurutnya, Elvis seperti gambaran "American dream". "Ia juga mewujudkan begitu banyak era, sehingga dia merasa seperti hidup 100 tahun, sungguh menakjubkan. Karena faktanya, ia hanya berada di dunia ini selama 42 tahun," ujarnya.

Sinopsis film

Perjalanan akan menyoroti Elvis (Austin Butler) kecil sampai dewasa dan menjadi terkenal. Penyanyi rock n roll asal Tupelo, Mississippi ini juga populer sebagai aktor di Las Vegas.

Sepanjang film, kita akan melihat Elvis dari sudut pandang manajernya, Kolonel Tom Parker (Tom Hanks). Kisah bermula saat Elvis lahir. 

Dia tumbuh dan tinggal di lingkungan orang kulit hitam. Suatu ketika, saat sedang berada di sebuah gereja, Elvis terkesima dengan penampilan seorang laki-laki yang sedang bernyanyi. 

Perasaan kagum ini yang menjadi titik balik Elvis bermimpi menjadi seorang penyanyi terkenal. Kekaguman ini membawa Elvis berlatih menyanyi dan memainkan alat musik, utamanya gitar. 

Ia juga tampil dalam beberapa pertunjukan. Melihat potensi yang ada dalam diri Elvis, Kolonel Tom Parker menawarkannya untuk berpindah ke label RCA Victor.

Sejak saat itulah nama Elvis semakin terkenal. Banyak penggemar yang semakin mengenalnya. Meski mungkin Elvis tidak ketahui, pindahnya dia ke label tersebut menjadi awal dari rumitnya kerja sama dengan sang manajer yang misterius. Film produksi Warner Bros Pictures ini berdurasi 2 jam 39 menit. (tim redaksi)

#elvispresley
#legendarocknroll
#kingofrocknroll
#filmbiografi
#filmbiopik
#filmelvis
#aktoraustinbutler
#warnerbrospictures
#sutradarabazluhrmann

Tidak ada komentar