Breaking News

Hasil UEFA Nations League 2022-2023: Hungaria Tekuk Inggris 1 - 0

Gol penalti Szoboszalai. Foto : tangkapan layar

WELFARE.id-Tim Nasional (Timnas) Inggris secara mengejutkan tumbang 0-1 dari Hungaria di laga pertama League A Grup C UEFA Nations League 2022-2023. Berlangsung pada Minggu (5/6/2022) dini hari WIB, kekalahan tim berjuluk The Three Lions itu disebabkan oleh tendangan penalti Dominik Szoboszlai pada menit ke-66. 

Babak Pertama 

Bermain di Puskas Arena Park, Budapest, Hungaria, kedua tim menyajikan persaingan yang sengit sejak pertandingan dimulai. Inggris mencoba memberikan tekanan sejak menit pertama, namun Hungaria juga mampu melakukan serangan balik yang cukup berbahaya. 

Pada menit ke-12, Hungaria mampu menebar ancaman yang berbahaya dari luar kotak penalti Inggris. Namun Jordan Pickford berhasil melakukan penyelamatan gemilang meski wasit menilai Dominik Szoboszalai terjebak offside 

Berbagai cara dilakukan oleh Inggris untuk bisa menembus pertahanan Hungaria yang cukup solid. Namun tim asuhan Gareth Southgate tersebut masih belum mampu menemukan formula yang tepat untuk bisa membuat keunggulan. 

Di 15 menit menjelang turun minum, Inggris dan Hungaria sedikit memperlambat tempo permainan sembari mencari peluang untuk melancarkan serangan. Kedua tim kini lebih berhati-hati untuk menjaga bola. 

Inggris beberapa kali mencoba untuk melakukan serangan kepada Hungaria. Namun hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang dapat diciptakan oleh kedua tim, sehingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum 

Babak Kedua 

Hungaria mencoba lebih agresif dalam melakukan serangan di babak kedua. Inggris pun harus berjuang dengan cukup keras untuk bisa mempertahankan gawangnya dari usaha yang dibangun tin tuan rumah. 

Mimpi buruk terjadi untuk Inggris di menit ke-66 setelah Reece James melakukan pelanggaran kepada Zsolt Nagy di kotak terlarang. Szoboszalai yang menjadi eksekutor sukses melakukan tugasnya dan membuat Inggris kini tertinggal 0-1. 

Setelah tertinggal, Inggris secara perlahan mencoba untuk memperbaiki penampilannya. Namun Hungaria tidak mau kehilangan momentum tersebut dan terus berusaha menguasai bola agar Inggris kesulitan untuk menginisiasi serangan. 

Peluang Inggris didapat ketika mendapat tendangan bebas terjadi di menit ke-77. Jack Grealish melambungkan bola dan berhasil disambar dengan sundulan Conor Coady, sayangnya, bola masih melebar. 

Hingga akhir laga, tidak ada gol tambahan yang dapat diciptakan oleh kedua tim. Hasilnya, Hungaria pun sukses meraih kemenangan setelah mengalahkan Inggris dengan skor tipis 1-0. 

Susunan Pemain: 

Hungaria (3-4-3): Peter Gulacsi; Adam Lang, Willi Orban, Attila Szalai; Loic Nego, Andras Schafer, Adam Nagy, Zsolt Nagy; Roland Sallai, Adam Szalai, Dominik Szoboszalai. 

Pelatih: Marco Rossi 

Inggris (3-4-3): Jordan Pickford; Kyle Walker, Conor Coady, Harry Maguire; Trent Alexander-Arnold, Jude Bellingham, Declan Rice, James Justin; Jarrod Bowen, Harry Kane, Mason Mount. 

Pelatih: Gareth Southgate. (tim redaksi) 

#sepakbola
#uefa
#uefanationsleague
#englandvshungary
#threelions

Tidak ada komentar