Breaking News

Hadirkan Konsep Baru, D'Cost Hadirkan Menu Rp15 Ribu

Suasana baru di restoran seafood D'Cost. Foto : ist

WELFARE.id -Sejak hadir tahun 2006 lalu, jaringan restoran D'Cost merupakan salah satu restoran yang dikenal banyak pecinta makanan seafood. Sayangnya, seiring berjalannya waktu D'cost mengalami penurunan. Hingga akhirnya pada 2019 ada perubahan pada manajemen. 

Momen inilah, yang membulatkan manajemen baru untuk kembali memberikan pengalaman menikmati seafood berkualitas untuk konsumen setianya. 

Seiring meredanya COVID-19, D'Cost pun melakukan perubahan konsep da ln inovasi. Tak hanya tampil lebih fresh dengan interior bernuansa laut, tapi juga sajian menu-menu baru yang dijamin akan siap "menggoyang" lidah pelanggannya. "Konsep ke casual seafood dining kebanyakan kan seafood di pinggir jalan. Ini kita menyediakan tempat yang nyaman dengan kualitas rasa yang lebih baik," ujarnya di Jakarta, dikutip Kamis (30/6/2022). 

Menurut Alfa, D'Cost tengah berbenah pascapandemi. Terlebih di era perkembangan dunia kuliner yang sangat cepat, pihaknya mengaku tidak ingin ketinggalan dalam memberikan hal-hal yang baru. "Pandemi kita bisa bangun sentral kitchen baru seluas 2500 meter di Jatake. Jadi di semua restoran rasanya sama," ungkapnya. 

Untuk memperkenalkan kembali D'Cost dengan konsep yang lebih baru, kampanye #KembaliKeDCOST pun digaungkan, dan mengajak pelanggan kembali sambil bernostalgia. Dalam program #KembaliKeDCOST D’Cost menyediakan promo di mana pelanggan dapat menikmati tiga pilihan menu makanan yang berbeda setiap harinya dan hanya dibanderol seharga Rp15 ribu dari harga normal Rp40 ribuan. 

"Soal kualitas, D’Cost tak hanya memiliki sertifikasi halal MUI, tetapi juga sertifikasi bertaraf internasional HACCP dari SGS. “Kami satu-satunya resto di Indonesia yang memilki sertifikat HACCP,” ucap CEO Henry Tejakusmana. 

Harga yang ditawarkan memang murah, tapi tegas Alfa, memastikan kualitas dan rasa tetap terjadi. Ada menu favorit seperti udang mayonaise, ikan gurame asem manis, ikan kuah gulai dalam promo ini. 

Saat ini, D’Cost juga memiliki lebih dari 100 menu pilihan, dimana 70 persennya merupakan menu baru yang menjadi menu favorit pelanggan seperti ikan gurami saus asam manis, buncis muda ala Singapore, ayam goreng mentega, nasi goreng seafood dan juga aneka hidangan penutup.  

Inovasi lainnya juga dapat terlihat jelas dari konsep design restoran yang kini terlihat lebih fun dan modern dengan mengangkat tema laut, keunikan menu board berbentuk kapal serta seragam pelayan yang menyerupai awak kapal. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan ketika berkunjung. 

Tak hanya itu, melalui program ini, D’Cost juga menggelar aksi sosial yang bekerjasama dengan BenihBaik.com untuk memberikan dukungan berupa pemenuhan kebutuhan makanan untuk keluarga prasejahtera dengan hidangan yang sehat, penuh nutrisi dan lezat. 

“Untuk bisa ikut berpartisipasi membantu semakin banyak keluarga pra sejahtera, dimana setiap satu transaksi yang ada pembelian menu promo #KembaliKeDCOST sama dengan melakukan donasi senilai Rp1000,” jelas Alfa. 

Program ini akan dimulai bertepatan dengan Hari Keluarga Nasional dan berlangsung hingga 3 bulan ke depan. Sebagai permulaan, pada tanggal 23 Juni lalu, D’Cost telah mengundang 100 keluarga pra sejahtera untuk menyantap hidangan secara langsung di restoran. 

Tak berhenti sampai disitu, pihaknya juga berencana untuk terus melakukan ekspansi. "Kami terus berbenah diri, masih ekspansi di mal-mal yang potensial. Ada rencana juga akan launching second brand D'Cost," imbuhnya. 

Dalam satu hingga dua tahun ke depan, pihaknya menargetkan bisa mencapai 100 outlet. "Dalam waktu dekat kami akan buka di Jawa Tengah, tapi untuk tepatnya maaf ya, belum bisa ngasih tahu," pungkasnya. (tim redaksi) 

#dcost
#dcostseafood
#seafood
#restoseafood
#kuliner
#makanmakan
#kembalikedcost

Tidak ada komentar