Breaking News

Hadapi Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Waspadai Pemain Lawan

Timnas Indonesia saat melawan Kuwait pada  Kualifikasi Piala Asia 2023. Foto: AFC

WELFARE.id-Tim nasional (timnas) Indonesia bakal melanjutkan kualifikasi Piala Asia 2023 melawan timnas Yordania pada Minggu (12/6/2022). Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yongmewaspadai pergerakan dari setiap pemain Yordania. 

Ia pun menganggap Yordania lawan yang ditangguh dan tak ingin jemawa, meski timnas Indonesia berhasil melalui ujian perdana, usai taklukan Kuwait 2-1.

Sebagimana diketahui, Skuad Garuda akan ditantang Yordania pada laga kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Minggu (12/6/2022) dini hari pukul 02.15 WIB.

Sebelumnya, tim besutan Shin Tae-yong membawa bekal yang positif jelang melawan Yordania. Sebab, Marc Klok dkk berhasil menumbangkan Kuwait di laga pertama dengan skor 2-1.

Menjelang pertandingan sengit nanti, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa Yordania adalah tim yang kuat dan berpeluang untuk lolos dari Grup A. Sebab itu, pelatih asal Korea Selatan itu menyebut pertandingan menghadapi Yordania nanti akan menyulitkan bagi timnya.

"Menghadapi Yordania itu akan sulit karena kami akan menghadapi tim yang kuat dan kandidat untuk lolos dari grup ini," papar Shin Tae-yong, dilansir dari Almamlaka TV, Sabtu (11/6/2022).

Meski begitu, Shin Tae-yong menambahkan bahwa anak buahnya dalam kondisi yang baik. Ia pun mengatakan kepercayaan diri timnya cukup meningkat setelah meraih kemenangan penting atas Kuwait.

Pelatih 51 tahun itu pun memberikan motivasi dan dukungan kepada para pemain sebelum menghadapi Al-Nashama -julukan Yordania. Ia menekankan kesiapan para pemain untuk pertandingan ini.

Terlebih, kemenangan adalah harga mati bagi Skuad Garuda. Pasalnya, jika Marc Klok dkk berhasil meraih kemenangan atas Yordania, peluang lolos ke putaran final Piala Asia 2023 akan terbuka lebar. (Tim Redaksi)


#sepakbola
#pialaasia2023
#timnasindonesia
#skuadmerahputih
#pelatihindonesia
#shintae-yong

Tidak ada komentar