Breaking News

Gregoria Taklukkan Ratu Bulutangkis, Rahayu/Fadia Langsung Ngegas di Malaysia Open

Gregoria Mariska Tunjung. Foto : net

WELFARE.id-Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung tampil memukau di partai perdana BWF World Tour Super 750 Malaysia Open 2022. 

Tampil di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (28/6/2022), Gregoria menghancurkan pemilik rangking 1 dunia, Akane Yamaguchi dua gim langsung hanya dalam tempo 27 menit. 

Gregoria tampil impresif sejak awal gim pertama. Meski demikian, perjuangannya tak mudah. Akane yang penuh pengalaman tak mau kalah, dia juga bermain agresif. Gregoria juga pantang menyerah untuk meraih poin. 

Jual beli pukulan tersaji. Gregoria akhirnya memenangkan gim pertama dengan skor 21-14. Gim kedua, Akane berupaya bangkit. Dia mulai menambah daya gedor dan berhasil merepotkan Gregoria. 

Namun Gregoria tampil ciamik, dan berhasil menahan laju Akane. Gregoria memastikan tiket ke babak 16 besar. Ia memenangkan gim kedua dengan skor sama 21-14. 

Raihan positif juga diraih pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Mereka bersua wakil Jerman, Stine Kuerspert/Emma Moszczynski di Axiata Arena, 

Apriyani/Fadia berhasil menang dua gim langsung dengan skor 22-20, 21-9. Dengan demikian, Apriyani/Fadia menyusul dua wakil Indonesia yang lebih dulu telah memastikan langkahnya ke babak 16 besar Malaysia Open. 

Apriyani/Fadia memulai laga dengan sangat baik usai berhasil mencetak poin dengan cepat hingga mampu unggul 6-1. Namun Apriyani/Fadia tampak sedikit lengah dan melakukan beberapa kesalahan yang membuat pasangan Jerman tersebut mendekat lewat skor 5-6. 

Beruntung Apriyani/Fadia mampu meresponnya dengan baik usai langsung kembali unggul hingga interval gim kesatu dengan skor 11-6. 

Selepas jeda, Apriyani/Fadia masih menjaga ritme permainan dengan masih unggul lima poin saat skor 16-11. Akan tetapi, pasangan Jerman mulai membuat Apriyani/Fadia kikuk hingga cukup banyak melakukan kesalahan sendiri. 

Kuerspert/Moszczynski akhirnya mampu menyamakan kedudukan saat skor 17-17. Permainan berjalan ketat usai kedua pasangan saling berbalas poin. 

Apriyani/Fadia sempat lebih dulu mencatatkan match point dengan keunggulan satu poin, 20-19. Namun
Kuerspert/Moszczynski berhasil memaksa set point. 

Hingga dua kali smes keras yang dilancarkan Apriyani sukses membuat pasangan Indonesia merebut gim pertama dengan skor 22-20. 

Berlanjut ke gim kedua, Apriyani/Fadia sempat tertinggal lebih dulu dengan skor 1-2. Tak lama, Apriyani/Fadia mampu dengan cepat untuk membalikkan keadaan. Apriyani/Fadia bahkan mampu melesat dengan keunggulan lima poin pada interval gim kedua. 

Selepas jeda, permainan Apriyani/Fadia terlihat semakin baik tak seperti yang mereka tunjukan pada gim pertama. Apriyani/Fadia bahkan mampu unggul 10 poin saat skor 17-7. 

Pengembalian bola yang membentur net dari pemain Jerman membuat Apriyani/Fadia lebih dulu mencapai angka 20 dengan keunggulan 11 angka. Tak disia-siakan, Apriyani/Fadia langsung menutup laga usai Fadia menuntaskan bola tanggung di depan net. 

Apriyani/Fadia sudah ditunggu unggulan keenam asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, pada babak kedua. (tim redaksi) 

#BWF 
#WorldTourSuper750
#bwfworldtour750
#MalaysiaOpen2022.
#gregoriamariskatunjung
#apriyanifadia

Tidak ada komentar