Breaking News

Gempa Afghanistan Tewaskan 250 Orang

Korban gempa di Afghanistan. Foto : twitter

WELFARE.id-Setidaknya 250 orang dilaporkan tewas setelah gempa di Afghanistan. Selain itu, dilaporkan pula banyak korban luka. 

Gambar yang dibagikan di media sosial menunjukkan orang-orang di atas tandu, puing-puing, dan rumah yang hancur di Provinsi Paktika akibat gempa tersebut. 

Dikutip dari BBC, seorang pejabat pemerintah setempat mengatakan bahwa jumlah korban tewas akibat gempa bumi Afghanistan itu lebih dari 250 dan kemungkinan akan meningkat. Lebih dari 150 orang lainnya dilaporkan terluka. 

Gempa bumi itu terjadi sekitar 44 km (27 mil) dari tenggara Kota Khost. Getaran gempa dilaporkan terasa di lebih dari 500 km Afghanistan, Pakistan dan India, menurut Pusat Seismologi Mediterania Eropa. 

Pusat Seismologi tersebut mengatakan bahwa para saksi telah melaporkan merasakan gempa di ibu kota Afghanistan, Kabul, serta ibu kota Pakistan, Islamabad. 

"Sayangnya, tadi malam ada gempa bumi hebat di empat distrik di Provinsi Paktika, yang menewaskan dan melukai ratusan warga negara kami dan menghancurkan puluhan rumah," cuit juru bicara pemerintah Bilal Karimi. 

"Kami mendesak semua lembaga bantuan untuk mengirim tim ke daerah itu segera untuk mencegah bencana lebih lanjut." 

Gempa bumi - yang melanda pada dini hari saat banyak orang tidur - adalah gempa berkekuatan magnitudo 6,1 pada kedalaman sekitar 51 km, menurut Survei Geologi AS. (tim redaksi

#gempa
#gempabumi
#gempaafghanistan
#earthquake
#afghanistan

Tidak ada komentar