Breaking News

Gelaran Konser ”D13 Hard Festival” Bakal Dihadiri Sejumlah Band Ternama

Band Burgerkill, salah satu band yang akan memeriahkan konser ”D13 Hard Festival” yang digelar pada Agustus 2022 nanti. Foto: kamikayeh.com

WELFARE.id-Penularan virus COVID-19 yang terus melandai di Tanah Air, membuat sejumlah pihak menggelar konser musik. Setelah lebih dari dua tahun vakum akibat pandemi Corona, pagelaran musik itu disambut antusias masyarakat. 

Salah satunya Festival Sepeda Motor dan Musik "D13 Hard" yang akan digelar dalam waktu dekat ini. Sederet grup band ternama seperti Burgerkill, Koil, hingga The Sigit akan memeriahkan acara ini akan digelar pada 26-27 Agustus 2022 di Secapa TNI AD, Bandung, Jawa Barat tersebut.

Festival tersebut digelar bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-13 klub sepeda motor Cosanostra MC Indonesia. "Kenapa D13? karena berkenaan dengan ulang tahun Cosanostra MC Indonesia yang ke-13,” terang Ketua Pelaksana "D13 Hard" Festival Riza, Sabtu (11/6/2022).

Pria yang akrab disapa Abun ini juga mengatakan kalau organisasinya masih kecil, Cosanostra MC Indonesia masih merangkak. ”Tetapi mudah-mudahan secara alami akan besar dengan sendirinya," ujarnya juga. 

Dia juga menuturkan, gelaran "D13 Hard" Festival juga merupakan bentuk dukungan terhadap pelaku bisnis maupun masyarakat untuk bangkit setelah terpuruk akibat pandemi COVID-19 yang melanda selama dua tahun terakhir. 

Selama dua hari penyelenggaraan, "D13 Hard" Festival akan diisi oleh berbagai kegiatan, mulai dari kontes sepeda motor kustom, kompetisi skateboard, kontes fotografi, pertunjukan live mural, mobil hot rod, dan festival musik.

Selain itu, kegiatan tersebut juga membawa misi untuk mengangkat perekonomian masyarakat dengan menghadirkan para pelaku UMKM untuk memasarkan produk mereka, mulai dari fesyen, kuliner, hingga kerajinan. 

"Kenapa kita ingin mengangkat pemulihan ekonomi? Karena kita bekerja sama dengan segala elemen atau sektor masyarakat mulai dari perhotelan, transportasi, seni, kuliner, dan UMKM-nya juga kita angkat," kata Riza.

Lebih lanjut Riza mengatakan pihaknya juga akan mengadakan bakti sosial pada 23 Juni 2022 di area Secapa TNI AD berupa vaksin booster, donor darah, dan sumbangan ke orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). 

"Kita concern ke saudara di sekitar kita yang terkena imbas pandemi COVID-19 ini," ucapnya lagi. "D13 Hard" Festival turut menghadirkan kegiatan budaya khas Bandung berupa kesenian angklung.

Selain menghadirkan  Burgerkill, Koil, Deadsquad, The Sigit, acara festival musik itu juga akan menampilkan band The Paps, For Revenge, Skamy Uncle Josh, hingga Alone at Last. 

"D13 Hard" Festival juga akan dihadiri oleh sekitar 30 klub dan komunitas sepeda motor dari Bandung dan luar Bandung dengan perkiraan jumlah peserta sekitar 6 ribu orang,” kata Abun juga. 

Festival musik ini terbuka untuk umum dengan harga tiket presale sebesar Rp 150 ribu untuk satu hari dan tiket normal Rp200.000 untuk satu hari. Terdapat hadiah kejutan berupa sepeda motor cc besar yang akan diundi pada acara tersebut. (tim redaksi)


#acaramusik
#festivalmusik
#cosanostramcindonesia
#covid-19
#viruscorona
#pandemi
#festivald13hard

Tidak ada komentar