Breaking News

Ganda Putra Indonesia Bikin Gentar di Lapangan, Seperti Tak Pernah Kehabisan Stok Pemain Bagus

Pasangan ganda putra unggulan Indonesia Fajar Alfian/ Muhammad Rian Adrianto. Foto: Dok.PBSI

WELFARE.id-Prestasi ganda putra Indonesia memang tengah jadi sorotan. Selain Kevin Sanjaya/ Marcus Fernaldi Gideon, muncul sejumlah pasangan yang juga ditakuti lawan.

Setidaknya, ganda putra Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen mengaku sedikit gentar menghadapi pasangan baru bulutangkis asal Indonesia. Mereka menyebut, stok talenta bulu tangkis Indonesia di sektor ganda "cukup gila".

Seakan tak pernah kehabisan regenerasi pemain, mereka kompak menilai, pasangan-pasangan baru asal Indonesia selalu sukses menyulitkan mereka di setiap turnamen.

Astrup/Rasmussen mengaku sudah sangat kesulitan ketika menghadapi pasangan nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan ganda putra peringkat tiga Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Namun kini, muncul deretan pasangan ganda putra lainnya dari Indonesia yang menurut mereka bakal membuat persaingan makin ketat.

"Indonesia punya enam pasangan yang masuk jajaran ranking dunia. Jadi kami saat ini akan sangat kesulitan ketika berurusan dengan para pemain Indonesia," ujar Rasmussen di hadapan wartawan, dikutip Senin (13/6/2022)

Selain Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan, Indonesia juga memiliki satu pasangan lain yang berada di daftar 10 besar ganda putra dunia yakni Fajar Alfin/Muhammad Rian Ardianto, yang baru saja menjuarai Indonesia Masters 2022. 

Sementara itu, setidaknya tiga pasangan lain yang dianggap pelapis sektor ganda putra Indonesia juga mulai merangsek masuk dalam peringkat 30 besar dunia serta kerap bergantian naik podium tertinggi sejumlah turnamen.

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana misalnya, yang melesat ke peringkat ke-20 dunia berkat kemenangan fenomenal mereka menjuarai All England 2022 dalam penampilan debut di turnamen bulutangkis tertua dunia itu. 

Lantas Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche berada di urutan ke-16 dunia dengan prestasi terakhir menjadi jawara dalam Kejuaraan Badminton Asia 2022 pada bulan lalu.

Di antara nama-nama pelapis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menempati urutan paling buncit yakni di posisi ke-23 dunia. Kendati Leo/Daniel belum pernah menjuarai turnamen BWF, mereka sempat menjadi runner-up Hylo Open 2021 dan menjajaki semifinal turnamen level Super 1000 Thailand Open 2021. (tim redaksi)

#pasangangandaputraindonesia
#bulutangkis
#regenerasipemain
#fajarrian
#kevinmarcus
#peringkatdunia

Tidak ada komentar