Breaking News

Film My Sassy Girl, Kisah Romansa Dua Insan dengan Kepribadian Berbeda

Iklan film My Sassy Girl yang diadaptasi dari film aslinya yang berasal dari Korea. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Salah satu lagi film bertema percintaan yang mulai tayang di sejumlah bioskop di Tanah Air pada Jumat (23/6/2022). 

My Sassy Girl merupakan film orisinal asal Korea Selatan pada 2001 yang diadaptasi menjadi versi Indonesia dengan judul sama yang pertama kali ditayangkan pada 2001.

Film versi Indonesia ini menggandeng Tiara Andini dan Jefri Nichol sebagai dua pemeran utamanya. Berikut sinopsis film My Sassy Girl versi Indonesia.

Kisah film dari My Sassy Girl versi Indonesia tak banyak berubah dari versi aslinya. Gian (Jefri Nichol) adalah seorang mahasiswa pascasarjana yang kerap gundah karena tak kunjung menemukan cinta sejatinya.

Sampai pada suatu hari, di tengah perjalanan pulang ke rumah, ia berjumpa dengan seorang perempuan yang dianggapnya aneh, kasar, namun ajaib di sebuah stasiun kereta.

Perempuan itu mabuk dan tak sadarkan diri hingga nyaris jatuh ke rel kereta. Momen tersebut sontak membuat Gian sigap untuk menolong. Ternyata pertolongan dari Gian itu hanya disambut dengan tatapan sinis dari sang perempuan.

Di dalam kereta, ada kejadian yang semakin membuat Gian merasa tidak nyaman. Perempuan yang terus diamatinya tersebut menegur seorang penumpang yang tak memberikan kursi kepada ibu hamil dengan teriakan keras.

Karena mengakibatkan sebuah adegan yang tak nyaman, Gian kembali mencoba menenangkan perempuan itu. Hingga akhirnya, perempuan tersebut muntah di baju Gian dan pingsan di pelukannya.

Gian yang sedang bergegas menuju rumah, dibuat bingung dengan situasi ini. Terlebih, para penumpang kereta menganggap jika perempuan tersebut adalah kekasih Gian.

Mau tak mau, Gian terpaksa membopong perempuan tersebut ke sebuah penginapan. Di sana, Gian membersihkan diri dan mencuci bajunya yang terkena muntahan perempuan itu.

Saat sedang mencoba menjemur pakaiannya yang basah, perempuan tersebut ternyata siuman dan menuduh Gian akan melakukan perbuatan tak senonoh. Menghindari debat dan teriakan dari perempuan aneh tersebut, Gian melarikan diri pulang ke rumah.

Keesokan harinya, Gian mendadak mendapat telepon dari nomor tak dikenal yang ternyata berasal dari perempuan aneh itu. Perempuan itu memerintahkan Gian untuk menemui dirinya.

Perempuan tersebut kemudian memperkenalkan dirinya sebagai Sisi (Tiara Andini). Gian merasa bahwa Sisi adalah pribadi yang tegas, kasar, dan seenaknya sendiri.

Di sisi lain, Gian juga merasa bahwa kepribadian Sisi sangatlah menarik dan misterius sehingga membuatnya penasaran. Rasa penasaran tersebut berubah menjadi rasa rindu. 

Begitu pun sebaliknya, Sisi juga merasakan kenyamanan ketika berada di samping Gian. Meski memiliki kepribadian yang berbanding terbalik, romansa mulai tumbuh di antara keduanya.

Film My Sassy Girl versi Indonesia digarap oleh sutradara Fajar Bustomi melalui naskah yang ditulis oleh Titien Wattimena.

Kisahnya mengadaptasi versi orisinal yang sebelumnya digarap oleh sutradara Korea Kwak Jae-yong melalui film ikonis My Sassy Girl (2001). Dalam versi orisinal, kedua pemeran utama dibintangi oleh Cha Tae-hyun dan Jun Ji-hyun.

Selain Jefri Nichol dan Tiara Andini, My Sassy Girl versi Indonesia turut diperankan oleh Raja Giannuca, Petrus Mahendra, Ibnu Wardani, Indy Barends, Surya Saputra, Ferry Salim, Aida Nurmala, Vonny Cornellya, Jaja Mihardja, Azzura Pinkan, dan Ence Bagus. (tim redaksi)


#filmnasional
#filmlokal
#kisahpercintaan
#adaptasifilmkorea
#bioskop
#jefrinichol
#tiaraandini

Tidak ada komentar