Breaking News

Film Black Adam, Kisah Budak yang Jadi Superhero

Poster Black Adam, film superhero terbaru DC Extended Universe. Foto: Warner Bros

WELFARE.id-Trailer perdana film Black Adam baru-baru ini dirilis DC Extended Universe.  Karakter antihero yang diperankan Dwayne Johnson atau yang lebih dikenal dengan nama The Rock.

Trailer itu menampilkan Black Adam alias Theo Adam, seseorang yang diperbudak sepanjang hidup hingga ia mati. Theo kemudian dibangkitkan dari kematian lalu mendapat kekuatan super dan menjadi Black Adam.

Black Adam merupakan karakter fiksi dari komik DC yang diciptakan Otto Binder dan C. C. Beck. Karakter itu pertama kali muncul sebagai penjahat dalam komik The Marvel Family dari Fawcett Comics pada 1945.

Black Adam kemudian muncul dalam DC Comics pada 1973 usai lisensi karakter tersebut dibeli dari Fawcett Comics. Ia dikenal sebagai musuh bebuyutan Shazam dan Keluarga Shazam.

Dalam versi komik, Black Adam bernama asli Teth-Adam dan merupakan budak di Kahndaq. Hampir seluruh keluarganya dibunuh para diktator, kecuali keponakannya bernama Aman yang dipenjara diktator.

Adam kemudian berhasil membantu Aman melarikan diri dari penjara, tetapi ia terluka parah. Hal tersebut membuat Aman menolak meninggalkan pamannya yang sekarat dan memutuskan kembali untuk menyelamatkan Adam.

Saat mereka berusaha kabur dari penjara, keduanya secara ajaib berpindah ke Rock of Eternity dan disambut Shazam. Shazam kemudian menawarkan Aman tugas untuk membebaskan Kahndaq yang dikuasai diktator. Aman menyetujui dengan syarat Shazam menyembuhkan pamannya.

Shazam menjelaskan kekuatan yang akan ia berikan dapat dibagikan kepada keluarga Aman, termasuk Teth-Adam. Sehingga, ia memberi Aman kekuatan dan menggunakannya untuk menyembuhkan Adam. Setelah sembuh, Adam kemudian berubah menjadi Black Adam karena mewarisi kekuatan dewa Mesir kuno.

Aman dan Black Adam kembali untuk membebaskan rakyat Kahndaq dengan menggunakan kekuatannya. Aman ingin membebaskan Kahndaq dari pertumpahan darah, sementara Adam ingin membunuh seluruh diktator dan membalas dendam atas kematian keluarganya.

Perbedaan cara membebaskan Kahndaq itu membuat Adam risau. Ia akhirnya membunuh Aman dan merebut kekuatannya untuk diri sendiri, menganggap hal tersebut sebagai pengorbanan untuk kebaikan yang lebih besar bagi warga Kahndaq.

Usai kebangkitannya, Adam mendapat kekuatan dari enam Dewa Mesir, yakni Shu, Horus, Amun, Zehuti, Aten, dan Mehen. Kekuatan itu muncul ketika Black Adam mengucapkan kata ajaib "Shazam".

Masing-masing Dewa Mesir itu memberi Black Adam sejumlah kekuatan super, seperti stamina super dari Shu, kecepatan super dari Horus, kekuatan manusia super dari Amun, hingga kepekaan super dari Zehuti.

Selain itu, ia juga mendapat kekuatan berupa sambaran petir dari Aten, serta kekebalan super dari Mehen. Tubuh Black Adam diketahui kebal peluru dan mampu memulihkan diri dalam waktu singkat.

Karakter Adam itu  diadaptasi menjadi film bertajuk serupa yang disutradarai Jaume Collet-Serra. Selain Dwayne Johnson, film Black Adam juga dibintangi Aldis Hodge, Noah Centineo, hingga Pierce Brosnan.

Film ini rencananya mulai syuting pada Juli 2020, namun mesti ditunda karena pandemi COVID-19. Proses syuting akhirnya dimulai pada 10 April 2021 di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat (AS). (tim redaksi)

#filmbaru
#thriller
#antihero
#pahlawansuper
#dcextendeduniverse
#dwaynejohnson
#therock

Tidak ada komentar