Breaking News

Fase Bulan Purnama Bareng dengan "Perigee", Warga Pesisir Diminta Waspada Banjir Rob hingga 17 Juni

Banjir rob. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-Banjir rob masih mengintai warga di pesisir Jakarta. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta mengimbau masyarakat di Pademangan, Penjaringan, Pelabuhan Sunda Kelapa, dan Kepulauan Seribu untuk waspada terhadap kemungkinan banjir rob.

"Masyarakat di wilayah pesisir DKI Jakarta diimbau untuk waspada terhadap peningkatan ketinggian pasang air laut maksimum yang berpotensi menyebabkan terjadinya banjir pesisir," kata Kepala Pelaksana BPBD Provinsi DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangan resminya, Sabtu (11/6/2022). 

Diketahui dalam periode 11-17 Juni, bumi memasuki fase bulan purnama yang bersamaan dengan Perigee (jarak terdekat bulan ke bumi).

Hal tersebut berpotensi menyebabkan peningkatan ketinggian pasang air laut maksimum. Ia mengingatkan masyarakat senantiasa memantau informasi terkini mengenai gelombang air laut pada laman: bpbd.jakarta.go.id/gelombanglaut. 

Apabila menemukan keadaan darurat yang membutuhkan pertolongan, segera hubungi Call Center Jakarta Siaga 112. (tim redaksi)

#banjirrob
#wargapesisirjakarta
#ketinggianairmukalaut
#fasebulanpurnama
#perigee
#waspadabanjirrob
#gelombangairlaut

Tidak ada komentar