Breaking News

Enjoy Panorama, Kulon Progo Terlihat Makin Cantik dari Atas Mobil Antik

Wisata keliling Kulon Progo naik mobil antik. Foto: Instagram @jogja.istimewa

WELFARE.id-Kunjungan pariwisata sudah mulai bergeliat lagi. Wisatawan lokal kini banyak yang memilih plesiran ke berbagai daerah di Indonesia untuk berlibur.

Jogja menjadi salah satu kawasan wisata yang banyak dipilih untuk dikunjungi. Selain karena kekayaan budaya dan kulinernya, Jogja juga dikenal punya banyak destinasi wisata alam.

Apalagi, jika menikmati wisata alam dengan mobil antik. Makin seru bukan?

Ya, jika kamu berencana mengajak keluarga liburan ke Jogja dan hendak ke daerah Kulon Progo, jangan sampai tidak merasakan sensasi naik mobil antik ya. "Kalau mau pesan kita di IG (Instagram) ada. 

Bisa dipesan di @omahcantrik. Kita ada destinasinya. Nanti bisa dilihat dulu di IG seperti apa," kata perwalina Omah Cantrik Kamal Solahudin, melansir antara, Sabtu (18/6/2022).

Ia menambahkan, pihaknya sudah menyediakan berbagai paket wisata jalan-jalan dengan mobil antik. Termasuk juga, paket include makan dan barbeque.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa tarif dari perjalanan menggunakan VW ini beraneka ragam. Tergantung dari paket yang diinginkan oleh wisatawan. 

Namun Kamal menjelaskan bahwa satu kali perjalanan berdurasi 1 hingga 1,5 jam dengan tarif Rp300.000 hingga Rp400.000. "Tapi bisa nego kok. Kalau rombongannya banyak bisa Rp300.000. Itu untuk 1 kali perjalanan. Bisa juga langsung dua tempat Rp500.000. Tergantung nego pelanggan saja sih," imbuhnya.

Kamal juga mengatakan, biasanya, mereka standby dari satu restoran. "Orang biasanya makan siang kan ketemunya di restoran itu. Nah kita nanti muter sekitar restoran. Untuk menikmati bukit di sekitar sana," sambungnya.

Tak hanya perjalanan satu hari, pengunjung juga dapat menyewa trip VW ini selama satu hari. Kamal mengatakan bahwa titik jemput bisa disesuaikan dengan keinginan wisatawan.

"Bisa dipesan seharian. Kalau yang standar kombi itu nginap sehari semalam itu Rp1,7 juta terakhir kemarin. Kita misal nginap di mana, nanti kita antar atau jemput di hotel atau bandara mana," ujar Kamal.

Dalam sehari, pria berusia 38 tahun itu bisa meraup keuntungan hingga Rp900.000 dari tiga kali trip. Namun, pendapatan itu tak setiap hari dia dapat. 

Selain menjadikan mobilnya untuk disewakan trip berwisata, Kamal juga menjelaskan bahwa mobil tersebut juga dia sewakan untuk mobil pengantin atau wedding car. 

"Sampingannya mobil ini juga saya pakai untuk sewa wedding car. Itu bisnisnya istri saya. Biasanya dia yang hias-hias mobilnya pakai bunga-bunga," tandasnya. (tim redaksi)

#mobilantik
#wisatakulonprogo
#omahcantrik
#wisatajogja
#pariwisata
#weddingcar
#sewamobil

Tidak ada komentar