Breaking News

Empat Kasus Subvarian BA.4 dan BA.5 Terdeteksi di DKI, Wagub: Tapi Nihil Kematian

Foto: Istimewa

WELFARE.id-Virus Corona subvarian B.4 dan B.5 rupanya sudah masuk ke Provinsi DKI Jakarta. Saat ini, sudah ada 4 kasus positif Omicron B.4 dan B.5.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan memang ada penambahan kasus COVID-19 subvarian BA.4 dan BA.5 menjadi empat kasus hingga Senin (13/6/2022). 

Meski begitu, Riza meyakinkan jika kondisi di DKI akan baik-baik saja. ”Tapi Alhamdulillah masih (aman) mudah-mudahan tidak ada angka kematian, sampai hari ini nol kematian,” terang Riza saat ditemui di Balai Kota DKI, Senin (13/6/2022). 

Riza juga mengatakan kalau kasus terbaru subvarian Omicron saat ini sedang dilakukan penelitian bersama antara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI. 

Meski demikian, Riza meminta agar masyarakat bisa berperan aktif membantu Pemprov DKI dengan penerapan protokol kesehatan (prokes).

”Sebaiknya masyarakat bisa tetap menjaga jarak, cuci tangan, kemudian juga yang tidak kalah penting menggunakan masker, dan mendapatkan vaksin ketiga atau booster,” ucap Riza juga. Ditanya jenis varian Corona dan jumlah kasus COVID-19 terkini, dia mengaku belum mengetahuinya secara rinci. 

Untuk diketahui, subvarian virus Corona Omicron BA.4 dan BA.5 nyatanya sudah masuk ke wilayah DKI Jakarta sejak 15 Mei 2022 lalu. Meski sudah hampir sebulan berselang, belum ditemukan lonjakan kasus penularan dengan subvarian baru tersebut. 

Sementara itu, Tenaga Ahli Menteri Kesehatan Andani Eka Putra mengatakan, sejauh ini sudah ada empat kasus positif BA.4 dan BA.5 di DKI Jakarta. Kasus pertama adalah positif BA.5 dari sampel pasien yang masuk pada 15 Mei 2022 lalu. (tim redaksi)

#penularancorona
#covid19
#subvarian
#ba.4
#ba.5
#wagubdkijakarta
#ahmadrizapatria

Tidak ada komentar