Breaking News

Dua Pebulutangkis Malaysia Diduga Keracunan Makanan, PBSI Buka Suara

Kabid Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy W. Foto: net

WELFARE.id-Berita tidak mengenakan terkait gelaran kejuaraan Indonesia Masters 2022 berhembus dari media Malaysia. 

Pasalnya, pemain ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon dikabarkan oleh sebuah media di negara jiran itu diduga mengalami keracunan makanan yang membuatnya diare. Akibatnya,  Chan Peng Soon
mengundurkan diri dari turnamen bulutangkis tersebut.

Media Malaysia itu mengutip pernyataan pelatih asal Indonesia Rexy Mainaky yang menjadi direktur pelatihan khusus ganda putra yang dikontrak oleh Asosiasi Badminton Malaysia atau BAM.

Kabar keracunan itu sangat mengejutkan PP PBSI. Melalui Kabid Humas dan Media, Broto Happy W, mengatakan sejauh ini pihaknya belum mendapat laporan resmi dari manajer tim Malaysia soal keracunan makanan tersebut.

”Sampai saat ini belum ada laporan resminya. Soal makanan dan asupan gizi kan dilakukan oleh pihak hotel," terang Broto.

Sebagai langkah lanjut, menurut Broto juga, pihaknya tetap memberitahukan kepada pihak hotel tentang kejadian yang tidak mengenakan tersebut.

"Kita sedang cari tahu ke pihak hotel. Apa memang dari sarapan atau dari tempat lain.  Hotel kan hanya menyiapkan sarapan, sedangkan di luar itu atlet bebas makan di luar," ujar Broto juga.

Guna mengantisipasi kejadian serupa terulang, kata Broto lagi, pihaknya telah meminta pihak hotel di kawasan Senayan tempat atlet menginap agar memisahkan sarapan untuk atlet peserta Indonesia Masters 2022 dengan tamu yang lain.

Sebagai informasi, selain Chan Peng Soon, masih ada pemain Malaysia lainnya yang juga mengalami diare dan sudah dibawa ke rumah sakit diduga karena keracunan. "Kita masih menunggu laporan resminya," cetus Broto juga. (tim redaksi)


#indonesiamasters2022
#pemainmalaysia
#keracunanmakanan
#diare
#asosiasibadmintonmalaysia
#bam
#pbsi
#kabidhumasdanmedia
#brotohappyw

Tidak ada komentar