Breaking News

Donny Suhendra Tutup Usia, Musisi Indonesia Kehilangan Sosok Gitaris Legendaris

Gitaris legendaris Donny Suhendra. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Dunia musik Tanah Air tengah berduka. Salah satu gitaris legendaris Donny Suhendra meninggal dunia, Minggu (19/6/2022).

Hal itu diketahui dari postingan Gilang Ramadhan. Sang drummer mengatakan Donny Suhendra meninggal hari ini di usia 62 tahun.

"Selamat jalan, sobat. Sampai jumpa lagi!" tulis Gilang. Gilang Ramadhan dan Donny Suhendra pernah satu grup saat membentuk ADEGAN band.

Itu terjadi pada 1991. Ada Indra Lesmana juga sebagai salah satu personelnya.

Gilang Ramadhan juga membagikan foto kenangan saat manggung bareng Donny Suhendra. Ketika itu, Donny sedang beraksi dengan gitarnya saat konser band Krakatau.

Musisi Dian HP turut berduka atas kepergian Donny Suhendra. Ia berterima kasih atas sumbangsih Donny untuk musik Indonesia.

"Kang Donny, selamat jalan kang. Hormat dan salut atas ketekunan dan sumbangsih kang Donny untuk musik Indonesia. Sangat berduka," tulis Dian.

Indra Lesmana pun sangat kehilangan Donny Suhendra. Ia akan selalu ingat sang rekan bandnya.

"Kita baru saja kehilangan gitaris paling berjiwa yang pernah dimiliki Indonesia, temanku Donny Suhendra," kata Indra. Musisi Addie MS juga mengucapkan kehilangan.

Addie MS sendiri sebelumnya sempat mengunggah salam perpisahan untuk Donny Suhendra. "Selamat jalan, Donny. Salah satu musisi mumpuni yang rendah hati dan menginspirasi," tulis suami Memes tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, Donny Suhendra mengalami sakit asma sehingga harus dirawat di rumah sakit. Padahal rekan-rekan musisi berniat menggelar Konser 7 Ruang untuk penggalangan dana Donny Suhendra. (tim redaksi)

#gitarislegendarismeninggaldunia
#donnysuhendra
#gilangramadhan
#addiems
#indralesmana
#eksadeganband
#gitarissenior

Tidak ada komentar