Breaking News

Ditinggal Sarapan, Truk Mengantre Solar Terbakar di PM Noor Samarinda

Screenshot video kiriman warga yang melintas di jalan PM Noor, Kelurahan Sempaja Selatan, Samarinda Utara, Kalimantan Timur. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Sebuah truk yang sedang mengantre Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Minyak Umum (SPBU) di Jalan PM Noor Kelurahan Sempaja Selatan Kecamatan Samarinda Utara terbakar, Senin (6/6/2022) pagi. 

Kejadian tersebut sempat membuat para pengendara yang melintas panik dan langsung menghubungi petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Samarinda.

Satu unit tangki Disdamkar Posko 2 dibantu relawan dan warga Kota Samarinda dikerahkan untuk memadamkan api. Api akhirnya berhasil dipadamkan meski kabin truk bernomor polisi KT 8240 MF tidak terselamatkan termasuk Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) juga ikut terbakar.

Kejadian berawal saat truk yang dikemudikan Naelson (48) sedang mengantre solar di SPBU. Naelson mengaku, sudah dari sejak Minggu (5/6/2022) mengantre. 

Usai memanaskan mesin truk sejenak, Naelson meninggalkan truknya itu untuk sarapan di seberang jalan. "Memang pagi ini saya panasin dulu mesinya kemudian saya matikan. Saat saya tinggal sarapan di seberang jalan, kabin truk saya tiba-tiba mengeluarkan api,” ujarnya.

Koordinator Lapangan (Korlap) Posko 2 Disdamkar Samarinda Barkani menyebut, api berhasil dikuasai selama 5 menit dan dugaan api berasal dari korsleting listrik di truk. "Diduga percikan api muncul akibat korsleting listrik dari dalam kabin truknya,” ujarnya.

Petugas Kepolisian dari Polsek Sungai Pinang yang tiba di lokasi tengah mengumpulkan keterangan saksi-saksi termasuk supir truk nahas tersebut.  (tim redaksi)

#trukterbakar
#mengantresolar
#samarindautara
#kalimantantimur
#korsletinglistrik
#polseksungaipinang
#disdamkarsamarinda
#peristiwa

Tidak ada komentar