Breaking News

Ditengah Perang, Moscow Fashion Week Tetap Bergulir

Salah satu gelaran Moscow Fashion Week. Foto : instagram @lilac_blossoms_

WELFARE.id-Perang yang terjadi antara Rusia dan Ukraina tak menghalangi pecinta mode Rusia untuk menggelar Moscow Fashion Week 2022. Digelar di ibukota Rusia, acara ini melibatkan para pekerja di industri fashion dengan tujuan untuk mendukung brand lokal Rusia yang terdampak oleh pandemi COVID-19. 

Digelar mulai dari 23-26 Juni 2022, para desainer berbakat diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam Moscow Fashion Week secara gratis. 

Dikutip dari laman DN Mag, 900 desainer Rusia dari 79 kota telah mendaftarkan diri untuk berpartisipasi dalam Moscow Fashion Week. Setelah mendaftar, para desainer tersebut kemudian diseleksi oleh Expert Board yang terdiri dari profesional seperti editor-in-chief fashion media, direktur butik, event organizer, pengajar dari universitas, stylist, dan masih banyak lagi. 

Sepanjang pelaksanaannya, ada 125 fashion show oleh para desainer dari berbagai kota mulai dari Moscow, Saint Petersburg, Ivanovo, Kemerovo, Kirov, Krasnoyarsk, Murmansk, Nalchik, Samara, dan Tver. 

Selain melibatkan para desainer berbakat, acara ini juga menampilkan brand dan desainer yang sudah terkenal seperti AKHMADULLINA, Julia Dalakian, dan VICTORIA ANDREYANOVA. Ada juga debut untuk desainer baru seperti STUDIO 29 dan Dima Magny. 

Brand fashion yang mengusung konsep berkelanjutan seperti ABZAEVA, BEENA, JENESAQ, dan Gerda Irene juga akan bergabung dalam fashion week ini. 

Tak hanya fashion show, ada juga pasar terbuka yang diadakan di Zaryadye Park, yang memamerkan 57 brand lokal Rusia yang menampilkan pilihan busana, sepatu, hingga aksesori karya mereka. 

Tak sampai di situ, acara fashion week ini juga mengadakan berbagai program yang melibatkan lebih dari 100 pembicara yang di antaranya adalah jurnalis terkenal, direktur, stylist, desainer, dan masih banyak lagi yang akan membahas isu terkini di industri fashion 

Selain di Zaryadye Park, fashion show juga akan diselenggarakan di museum Exhibition of Achievements of National Economy, State Department Store sebagai salah satu pusat perbelanjaan paling populer di Rusia, dan Tverskaya Square. (tim redaksi

#mode
#fashion
#lifestyle
#moscowfashionweek
#rusia
#fashionista

Tidak ada komentar