Breaking News

Didukung Ratusan Penonton, Pasangan Apriyani/Siti Fadia Menang dari Pemain Korsel

Pasangan pebulutangkis Siti Fadia dan Apriyani Rahayu melaju ke babak semi final di Indonesia Masters 2022 setelah menang melawan tim ganda putri Korea Selatan, Lee So Hee dan Shin Seung Chan, Jumat (10/6/2022). Foto: Instagram @badminton.ina/PBSI

WELFARE.id-Usai dua ganda putri bulutangkis Indonesia gagal melaju ke delapan besar, tapi kabar baik berhembus dari pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhani. Pasangan ini lolos ke semifinal Indonesia Masters 2022.

Pada babak delapan besar,  Apriyani/Siti Fadia menumbangkan pasangan Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan melalui rubber game, 15-21, 21-16, 21-16, dalam pertandingan yang digelar di Istora, Senayan, Jakarta, Jumat sore (10/6/2022).

Pertandingan dua ganda putri  ini berjalan berimbang pada awal gim pertama. Kedua pasangan ini sejak awal pertandingan saling menyerang. Bahkan pasangan Lee So/Shin Seung unggul dengan angka 11-8 pada interval pertama.
 
Tapi setelah itu perolehan angka pebulutangkis wakil negeri ginseng terus menjauh. Unggulan kedua itu memimpin 16-12. Kaget dengan kondisi tersebut, pasangan Apriyani/Siti Fadia berupaya mengejar angka.
 
Andalan Indonesia ini mencoba menekan meski pertahanan pasangan Korea Selatan itu sangat sulit ditembus. Ditambah lagi Apriyani beberapa kali gagal menyeberangkan shuttlecock ke net daerah lawannya.
 
Akhirnya, pasangan Lee So/Shen Seung menutup tahapan ini dengan skor 21-15. Duel berlanjut ke gim kedua. Kubu lawan meraih dua poin beruntun pada awal pertandingan.
 
Tapi pasangan Apriyani/Siti Fadia bangkit dan berbalik unggul 5-4 lewat sebuah smash keras Apriyani. Ganda putri Indonesia ini tampak lebih percaya diri. Publik Istora tak henti-hentinya mendukung mereka.
 
Alhasil pasangan yang baru dibentuk pada Maret 2022 itu memimpin 11-7 pada interval.  Lee So/Shin Seung mempertipis jarak memanfaatkan kesalahan langkah pertahanan  Apriyani. Papan skor menunjukkan angka 12-14.
 
Kubu lawan kembali ke jalurnya. Penempatan shuttlecock yang tepat membuat wakil Korsel itu menyamakan kedudukan 16-16. Berikutnya pasangan Apriyani/Siti Fadia terus menambah angka dan kembali menjauh.
 
Ganda campuran Indonesia ini tak memberikan kesempatan lawan berkembang. Mereka menutup gim kedua dengan keunggulan 21-16. Partai berlanjut ke gim penentuan.
 
Seperti biasa suasana di Istora sangat meriah mendukung pasangan Apriyani/Siti Fadia. Para penggemar berteriak dan bernyanyi. Terutama ketika momen pemain tuan rumah sedang dominan meraup angka.
 
Saat pertangan babak ketiga dimulai, pasangan Lee  So/Shin Seung memimpin dengan angka 5-3. Tak ingin tertinggal, Apriyani/Siti Fadia meningkatkan agresivitas. Mereka menyamakan skor menjadi 7-7, memanfaatkan kegagalan Shin Seung dalam menyeberangkan shuttlecock. 
 
Apriyani/Siti Fadia memimpin 11-9 pada interval. Rally panjang terjadi. Kedua pasangan terlibat permainan net dan bergantian menyerang. Lee So/Shin Seung berbalik unggul 12-11. 
 
Situasi berbalik. Apri/Siti meraih empat poin beruntun. Wakil Indonesia itu memimpin 16-13. Mereka terus mendominasi.
 
Hingga akhirnya andalan baru tanah air ini menyudahi gim ketiga dengan keunggulan 21-16. Apriyani/Siti Fadia berpelukan kemudian juga melakukan penghormatan pada penonton atas dukungannya. (tim redaksi)


#bulutangkis
#indonesiamasters2022
#gandaputri
#pemainindonesia
#apriyani/sitifadia
#pemainkoreaselatan
#leesohee/shinseungchan

Tidak ada komentar