Breaking News

Diduga Korsleting, Perpustakaan Kampus Polnes Samarinda Terbakar

Perpustakaan kampus Polnes terbakar. Foto : ist

WELFARE.id-Si jago merah melahap ruang perpustakaan, Lantai 2 Kampus Polnes, Jalan Cipto Mangunkusumo, Kelurahan Gunung Panjang, Kecamatan Samarinda Seberang, Kalimantan Timur Jumat (3/6/2022). 

Peristiwa yang terjadi pukul 10.15 WITA diduga akibat korsleting Listrik. Namun, penyebab pasti kebakaran ini dalam penyelidikan Polsek Samarinda Seberang. 

Banyaknya barang yang mudah terbakar membuat api cepat membesar dalam ruangan perpustakaan. Asap hitam membumbung tinggi. Kejadian ini membuat mahasiswa berhamburan. 

Ketua ITS Joko Iswanto menjelaskan, ada 8 unit mobil pemadam kebakaran Disdamkar dan PMK Swasta serta 15 mesin portable Relawan yang datang ke lokasi kejadian untuk memadamkan kebakaran. 

"Kebakaran padam pukul 10.45. Pemadaman turut dibantu Relawan Kota Samarinda, Relawan Loa Janan, Disdamkar Kota Samarinda, BPBD Kukar dan Tim Medis Emergency Medical Team-ITS," katanya. 

Terpisah, kebakaran juga terjadi di Jalan Cipto Mangunkusumo, RT 02, Kelurahan Sengkotek, Kecamatan Loa Janan Ilir, dan menghanguskan 18 bangunan. Adapun sehari sebelumnya, 25 Mei 2022 juga terjadi kebakaran di Jalan Pangeran Suryanata pukul 05.50. Sebanyak 6 bangunan terdiri 3 toko kelontong, 1 bengkel, 1 rumah makan dan 1 rumah tunggal ludes terbakar. (tim redaksi) 

#kebakaran
#jaya65
#kampuspolnes
#samarindasebrang
#samarinda
#kaltim

Tidak ada komentar