Breaking News

Demi Konten, Bule Australia Nekat Panjat Pohon Sakral

Bule Australia, Samuel Pockton panjat pohon sakral di Bali. Foto : tangkapan layar

WELFARE.id-Ada-ada saja yang dilakukan orang demi konten di media sosial. Setelah aksi Irfan Hakim yang nekat makan keripik terpedas berujung ke rumah sakit, kini seorang bule Australia bernama Samuel Lockton nekat memanjat pohon beringin. 

Aksi tak terpuji itu dilakukan demi untuk membuat konten pribadi yang akan diunggah di media sosial. Kejadian tersebut terjadi di Banjar Dakdakan, Desa Abiantuwung, Kediri, Tabanan, Bali. Akibatnya, pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Denpasar – Gilimanuk mengamankan bule tersebut, kemarin (11/6/2022). 

Samuel Lockton diamankan setelah nekat memanjat pohon beringin sakral yang berada di depan Pura Dalem Prajapati, Banjar Dakdakan, Desa Abiantuwung, Kediri. "Dia mengaku tidak tahu kalau pohon itu disucikan warga,” ujar Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra dikutip Minggu (12/6/2022). 

Karena dengan entengnya mengaku tidak tahu, bule Australia yang menginap di salah satu hotel di Jimbaran, Kuta ini segera meminta maaf.
"Dia sudah mengakui kesalahannya dan meminta maaf," katanya. 

Agar persoalan tidak makin meluas, kepolisian dari Polsek Kediri mempertemukan bule Australia itu dengan Bendesa Adat Dakdakan dan perwakilan warga. Berdasarkan hasil mediasi, bule Australia diwajibkan membayar biaya upacara guru piduka sebesar Rp 500 ribu. (tim redaksi) 

#bali
#konten
#demikonten
#buleaustralia
#pohonsakral

Tidak ada komentar