Breaking News

Dana Hibah Rp3,5 Miliar untuk 10 Parpol di Kota Tangerang

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Dana hibah partai politik (parpol) untuk tahun 2022 dicairkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.  Untuk tahun ini, anggaran untuk parpol dari APBD mencapai sebesar Rp3.549.952.000.  Dana hibah itu  diperuntukkan bagi 10 partai politik di kota tersebut.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan dalam membangun Kota Tangerang menuju masyarakat yang sejahtera dalam bingkai akhlakul karimah diperlukan kolaborasi yang baik dari seluruh partai politik dengan Pemkot Tangerang.

"Bila partai politik sudah bergandengan tangan, Kota Tangerang pasti maju. Maka itu pemkot juga telah memberikan bantuan berupa dana hibah untuk parpol yang ada di Kota Tangerang," katanya, Jumat (24/6/2022).

Ia juga berharap agar setiap partai politik di Kota Tangerang mempunyai kemampuan administrasi yang baik. Maka itu dilakukan kegiatan Forum Diskusi Politik dengan tema optimalisasi peran dan fungsi partai politik di Kota Tangerang oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

"Jadi harus ada upaya bersama baik dari unsur eksekutif dan legislatif dalam memajukan Kota Tangerang," kata Sachrudin juga.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kota Tangerang Irman Pujahendra menjelaskan kalau acara Forum Diskusi Politik bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kepada pengurus partai politik terkait kebijakan-kebijakan pemerintah di bidang politik dan terbentuknya kesadaran pengurus partai politik akan pentingnya memahami pengetahuan tentang politik

"Kegiatan ini juga meningkatkan pemahaman pengurus parpol tentang pentingnya tertib administrasi dalam penyusunan laporan keuangan partai politik yang berasal dari APBD," terang Irman. (tim redaksi)

#pemkottangerang
#bantuandanaparpol
#apbd2022
#wakilwalikotatangerang
#sachrudin
#kepalakesbangpol
#irmanpujahendra

Tidak ada komentar