Breaking News

Cristiano Ronaldo Main Bagus di Kandang Sendiri, Portugal Tekuk Swiss 4-0

Pemain megabintang sepakbola Cristiano Ronaldo menjadi bintang dalam laga penyisihan UEFA Nations League kontra Swiss, Minggu (5/6/2022), dini hari WIB. Foto: Istimewa/ Net

WELFARE.id-Cristiano Ronaldo main bagus untuk negaranya, Portugal, di babak penyisihan UEFA Nations League, Minggu (5/6/2022), dini hari WIB. Portugal berhasil mengalahkan Swiss di pertandingan tersebut dengan skor akhir 4-0. 

Pertandingan dilangsungkan di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal. Main di kandang sendiri, Ronaldo tampil penuh semangat menerima tantangan dan tekanan dari Swiss.

Swiss sempat menampilkan tempo permainan cepat yang cukup sulit untuk bisa diantisipasi dengan baik oleh Portugal. Alhasil, Swiss mampu menbobol gawang Portugal di menit ke-7 setelah kemelut terjadi di lini pertahanan Portugal dan Seferovic mencetak gol. 

Namun, wasit menganulir gol tersebut santaran salah satu lengan pemain Swiss mengenai bola. Namun setelahnya, Portugal mampu memperbaiki gaya permainannya dan keluar dari tekanan. 

Hasilnya, Portugal justru mampu unggul lebih dulu di menit ke-15 dengan gol yang diciptakan oleh William Carvalho setelah mendapat umpan rebound yang membuat kedudukan menjadi 1-0. 

Di menit ke-35, Portugal berhasil menggandakan keunggulan setelah Cristiano Ronaldo mampu menyelesaikan umpan dari Diogo Jota dengan sangat baik. 

Portugal pun berhasil unggul 2-0 atas Swiss. Ronaldo kembali dapat mencetak gol ke gawang Swiss di menit ke-39 setelah mendapat ruang terbuka untuk melakukan serangan dengan maksimal. 

Gol tersebut sekaligus memastikan keunggulan Portugal atas Swiss dengan skor 3-0 di babak pertama. Setelah tertinggal tiga gol, Swiss mencoba untuk memperkecil ketertinggalannya dengan kembali melakukan tempo permainan cepat. 

Meski begitu, Portugal juga berusaha menjaga dominasinya demi mempertahankan keunggulannya. Pada menit ke-51, Ronaldo kembali mampu merobek gawang Swiss dengan memanfaatkan bola rebound. 

Namun wasit menganulir gol tersebut setelah Otavio harus terperangkap jebakan offside Swiss. Persaingan sengit pun terjadi antara kedua tim setelahnya. 

Baik Portugal dan Swiss sama-sama tampil ngotot untuk bisa menunjukan kemampuan terbaiknya di waktu yang tersisa pada pertandingan tersebut. Setelah terus menekan, Portugal kembali mampu menambah keunggulannya di menit ke-68 yang diciptakan oleh Joao Cancelo memanfaatkan umpan dari Bernardo Silva. 

Hal tersebut membuat Portugal berhasil unggul 4-0 atas Swiss, hingga akhir pertandingan, tidak ada lagi gol yang dapat dihasilkan oleh kedua tim. (tim redaksi)

#sepakbola
#uefanationsleague
#portugalvsswiss
#cristianoronaldo
#babakpenyisihan
#offside

Tidak ada komentar