Breaking News

Comeback dengan Konser Mini, aespa Ingin Sapa Penggemarnya di AS

Grup girlband asal Korea Selatan, aespa. Foto: Instagram @aespa_official

WELFARE.id-Grup girlband K-Pop asal Korea Selatan aespa siap comeback. Tak tanggung-tanggung, mereka bakal menggelar mini showcase di Los Angeles, Amerika Serikat. 

Mini konser tersebut rencananya akan dilakukan bulan ini untuk memberikan gebrakan kepada penggemarnya di AS. Melansir Soompi, Kamis (9/6/2022), kabar tersebut juga telah diumumkan melalui akun Twitter resmi aespa dan promotor Live Nation sejak Selasa (7/6/2022) dengan membagikan gambar poster yang mempromosikan showcase.

Konser bertajuk “aespa Showcase SYNK in LA” itu akan digelar di YouTube Theater pada 26 Juni waktu setempat. Tiket mulai dijual pada Jumat (10/6/2022) melalui halaman website Ticketmaster.

​​​​SM Entertainment mengatakan aespa akan menampilkan beberapa single, baik yang sudah populer maupun yang baru selama showcase. Grup itu juga akan mengadakan showcase pertamanya di Jepang pada 6-7 Agustus.

Memulai debutnya pada November 2020 dengan konsep berbasis metaverse, kuartet ini meraih ketenaran dengan single debutnya "Black Mamba" dan lagu lainnya seperti "Next Level" dan "Savage".

Pada April, aespa menjadi girl grup Korea pertama yang tampil di panggung utama Coachella Valley Music and Arts Festival yang merupakan festival musik luar ruangan (outdoor) terbesar di AS. Dikutip dari NME, kuartet ini juga akan merilis EP keduanya berjudul "Girls" pada 8 Juli. 

Pada pekan lalu, aespa telah lebih dulu memperkenalkan lagu baru berjudul “Illusion” yang menjadi bagian dari album mini mendatang. Album “Girls” juga akan menampilkan lagu utama berjudul sama, bersama dengan lagu baru “Lingo” dan “ICU”.

“Girls” akan menjadi rilisan pertama aespa pada tahun ini dan merupakan karya yang dinantikan oleh penggemar sejak mini album debut “Savage”. Pada tahun lalu, grup ini meng-cover lagu SES “Dreams Come True” untuk album musim dingin SM Entertainment bertajuk “2021 Winter SM Town: SMCU Express”. (tim redaksi)

#aespa
#girlband
#kpop
#koreaselatan
#kuartet
#minishowcasediamerika
#minikonser
#comeback

Tidak ada komentar