Breaking News

Bus Tabrak Puluhan Kendaraan di Bali, 1 Orang Tewas

Kecelakaan maut terjadi di Baturiti, Bali. Foto : ist

WELFARE.id-Kecelakaan maut kembali terjadi. Kali ini, sebuah bus pariwisata menabrak puluhan kendaraan dan pejalan kaki di Baturiti, Tabanan, Bali, Sabtu (18/6/2022). Akibatnya, satu orang dan tiga lainnya terluka. 

Polisi saat ini telah menahan sopir dan kernet bus. "Sopir dan kernet ditahan semuanya untuk dimintai keterangan," kata Kasat Lantas Polres Tabanan, AKP Kanisius Franata dikutip Minggu (19/6/2022)). 

Sopir bus yaitu Agus Supriyanto (38), asal Sidoarjo, Jawa Timur. Dia mengangkut rombongan pelajar SMP Labschool Unesa 2 Surabaya, Jawa Timur. Bus berpenumpang 45 ini berkunjung ke objek wisata Danau Beratan di Bedugul. Rombongan selanjutnya hendak menuju objek wisata di Gianyar. 

Saat melintas di Baturiti, tepatnya di Jalan Raya Singaraja-Denpasar KM 48,9, rem bus blong dan menyambar 10 mobil dan dua sepeda motor. 

Kanisius mengatakan, dari hasil pemeriksaan, sopir mengaku rem bus tidak berfungsi saat di jalan turunan. "Dia sudah mengerem, tapi tidak berfungsi," katanya 

Dia menjelaskan, ada 45 guru dan siswa yang ikut di dalam bus. Bus tiba di Bali lewat pelabuhan Gilimanuk selanjutnya melewati jalur pantai utara menuju Singaraja.

Dari Singaraja, bus lalu menuju obyek wisata Danau Beratan di Bedugul. Bus kemudian melanjutkan perjalanan menuju obyek wisata di Gianyar. 

Namun, saat melintas di Baturiti, rem bus blong di jalan menurun. Bus oleng dan tidak terkendali lalu menyeruduk tujuh mobil dan tiga motor yang melintas dan parkir di tepi jalan. 

Bus juga menabrak seorang pejalan kaki sampai meninggal.""Dari TKP awal, (laju) bus oleng sampai 400 meter dan terperosok ke kebun kurang lebih 5 meter dari jalan raya," tukasnya. Selain satu korban tewas, delapan orang terluka baik penumpang bus dan pengemudi mobil. (tim redaksi

#kecelakaan
#kecelakaanmaut
#kecelakaaanbuspariwisata
#baturiti
#tabanan
#bali

Tidak ada komentar