Breaking News

Bus Masuk Jurang di Tasikmalaya, 3 Orang Tewas

Bus masuk jurang di Tasikmalaya. Foto : ist

WELFARE.id-Bus pariwisata PO City Trans Utama bernomor polisi B 7701 TGA, pengangkut rombongan guru Sekolah Dasar (SD) dari Kabupaten Sumedang, Jawa Barat oleng dan terjun ke jurang 10 meter. 

Peristiwa itu terjadi di Cirende, Desa Manggungsari, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (26/6/2022) dini hari. 

Akibatnya tiga orang tewas dalam kejadian tersebut. Tiga orang tersebut adalah pasangan suami istri yaki Olih Komaridin (64) dan istrinya, Esih Sukaesih (59) serta kondektur bus, Cepi (30). Dan puluhan lainnya mengalami luka-luka. 

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan menjelaskan, bus yang melaju dari arah Bandung menuju Pantai Pangandaran itu mengangkut sebanyak 59 orang guru, pensiunan dan keluarga Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sayang, Jatinangor. 

Namun, pada saat tiba di lokasi kejadian, bus mengalami oleng ke kiri dan langsung masuk ke jurang. 

Kecelakaan terjadi karena sopir mengantuk dan bahkan sempat tertidur beberapa detik. Hal tersebut diketahui dari pengakuan sopir bus yang bernama Dedi Kurnia. Dedi mengaku tertidur beberapa detik saat melaju di jalan agak lurus dan menurun. 

"Menurut pengakuan sopir, penyebab musibah kecelakaan bus pariwisata ini akibat ia mengantuk," terangnya, dikutip Minggu (26/7/2022). 

Akibatnya bus oleh ke kiri dan terjun ke jurang sedalam 10 meter. Dua unit truk derek dikerahkan untuk mengevakuasi bangkai bus tersebut dari dasar jurang. 

Untuk korban meninggal dunia, saat ini telah dibawa ke RSU dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya. 

Humas RSUD Sumedang Rudi mengatakan, ada 21 korban yang dirujuk ke RSUD Sumedang dari Puskesmas dan RSUD di Tasikmalaya. Dari 21 orang tersebut, kata Rudi, 11 orang sudah diperbolehkan pulang. Sedangkan, sepuluh orang lainnya masih menjalani perawatan intensif di RSUD Sumedang. (tim redaksi

#kecelakaan
#kecelakaanbus
#busmasukjurang
#tasikmalaya
#kecelakaanbusditasikmalaya
#rombonganguru

Tidak ada komentar