Breaking News

Bus Jatuh ke Jurang, 18 Penumpang Tewas

Bus jatuh ke jurang di Pakistan. Foto : afp

WELFARE.id-Kecelakaan maut terjadi di sebuah desa di Pakistan. Setidaknya 18 warga Pakistan termasuk wanita dan anak-anak tewas setelah bus jatuh ke jurang. 

Seperti dilaporkan AP, dikutip Kamis (9/6/2022), bus tersebut sempat melaju kencang membelok dari jalan pegunungan yang sempit. Wakil Administrator Distrik Mohammad Qasim mengatakan, tim penyelamat masih berusaha mengangkut mayat-mayat itu ke rumah sakit terdekat. Penyebab pasti kecelakaan bus itu tidak segera diketahui 

Kecelakaan maut itu terjadi di distrik Qilla Saifullah di provinsi Baluchistan. Qillah Saifullah terletak sekitar 200 kilometer sebelah utara Quetta, ibu kota provinsi Baluchistan. Pihak berwenang mengatakan, cuaca baik-baik saja pada saat kecelakaan itu. 

Petugas polisi sedang mencari kemungkinan masalah mekanis atau kesalahan manusia ketika saksi mata mengatakan bus tampak melaju kencang ketika kehilangan kendali dan jatuh ke jurang. 

Kepada The Associated Press melalui telepon, saksi mata Abdul Ali mengatakan bahwa dia bepergian di jalan yang sama dengan sepeda motor. Saat itu, Ali melihat satu bus kecil melaju lebih cepat, tergelincir, lalu jatuh ke jurang. 

Ali mengatakan bahwa setelah bus jatuh, orang-orang dari desa terdekat memberi tahu polisi, yang bergegas ke tempat kejadian. Ali kemudian bergabung dengan penyelamat yang mengangkut mayat ke rumah sakit dengan ambulans. 

Presiden Pakistan Arif Alvi dan pejabat pemerintah lainnya menyatakan kesedihan atas kecelakaan tragis itu, dan memerintahkan pihak berwenang untuk mengatur pengiriman jenazah penumpang kepada keluarga mereka. 

Kecelakaan maut di jalan raya seperti ini biasa terjadi di Pakistan karena infrastruktur jalan yang buruk dan mengabaikan undang-undang lalu lintas, serta kendaraan yang tidak dirawat dengan baik. 

Pada Juli tahun lalu, satu bus penuh sesak yang mengangkut sebagian besar pekerja velling pulang untuk liburan besar Muslim. Bus menabrak truk kontainer di jalan raya yang sibuk di Pakistan tengah, dan menewaskan sedikitnya 33 orang. (tim redaksi) 

#kecelakaan
#kecelakaanbus
#kecelakaanbusdipakistan
#pakistan
#quetta

Tidak ada komentar