Breaking News

Biar Makin Semangat Jalani Hari, Ini Dia Rekomendasi Sarapan Asik!

Ilustasi. Foto : instagram @meny_metglede

WELFARE.id-Sebagai tombak untuk memperlancar aktivitas seharian, memperhatikan menu sarapan setiap pagi merupakan hal yang penting. 

Kamu perlu memastikan terpenuhinya gizi yang dibutuhkan. Namun, untuk menyiapkan hal tersebut terkadang juga butuh rekomendasi menu sarapan yang baru. 

Menu sarapan perlu bervariasi agar tak merasa bosan. Artinya, selain memikirkan nilai gizi, kamu juga harus pintar menarik memilih menu agar tidak bosan. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi menu agar sarapan makin asik!. 

1. Pasta 

Rekomendasi menu sarapan sehat untuk anak yang pertama adalah pasta. Kamu bisa menghidangkan menu seperti spaghetti atau mac n cheese untuk si kecil. Banyak kok resep pasta yang simpel. 

Lebih mudahnya, saus yang diperlukan pun bisa disiapkan sejak malam hari. Dengan begitu, kalian tak terlalu repot saat memasak di pagi hari. Nah, untuk memperkaya kandungan gizi, jangan lupa tambahkan daging dan sayur secara maksimal. 

2. Smoothies buah 

Smoothies merupakan menu sarapan simple namun menyehatkan. Kamu bisa membuatnya dari kombinasi buah-buahan favorit. Kamu juga bisa menambahkan stroberi dan pisang bersama dengan susu cair. 

3. Muesli 

Mungkin selama ini muesli dianggap sebagai menu yang bagus untuk orang dalam program diet. Padahal sebenarnya, muesli juga bisa menjadi rekomendasi menu sarapan sehat. Pasalnya, menu ini sangat kaya nutrisi dan protein. 

Kalian juga bisa mencampurnya dengan coklat, buah kesukaan si kecil, dan susu agar lebih menarik. Untuk penyajian. muesli biasanya disiapkan dari malam hari dan ditaruh dalam kulkas. Esok harinya, kalian bisa menghangatkannya atau langsung menyajikan dalam keadaan dingin. 

4. Pancake 

Pancake adalah penganan dadar yang dibuat dari tepung terigu, gula, dan telur. Pelengkapnya bisa disiram dengan simple syrup, diolesi selai atau pasta cokelat, lalu dilipat atau digulung. 

5. Omelet 

Rekomendasi menu sarapan yang lezat dan tak kalah simpel selanjutnya adalah omelet. Kalian bisa menambahkan berbagi bahan ke dalam omelet untuk memperkaya nutrisinya. 

Bahan dasarnya berasal dari telur dan susu cair yang bisa dikreasikan dengan daging cincang, ayam cincang, juga aneka sayuran, seperti brokoli, tomat, dan bawang bombay yang juga sudah dicincang. Untuk memenuhi karbohidrat, kalian juga bisa menambahkan nasi saat menyajikannya. 

6. Roti selai dan pisang 

Rekomendasi menu sarapan untuk si kecil tak harus selalu ribet. Menu seperti roti yang mudah dibuat juga bisa kalian sajikan untuk sarapan. Kalian bisa mengoleskan selai kacang dan menambahkan pisang untuk melengkapi kandungan nutrisinya. 

7. Burger 

Mungkin kamu mengira bahwa burger merupakan rekomendasi menu sarapan yang cukup ribet untuk disiapkan. Padahal, kamu bisa mulai membuatnya sejak malam hari. 

Persiapan yang bisa dilakukan, antara lain memotong aneka sayuran dan taruh dalam wadah tertutup atau memindahkan daging burger dari freezer ke chiller sehingga bisa langsung dimasak tanpa harus menunggu defrost. 

Saat pagi datang, tinggal memanggang daging burger dan menyusun bahan-bahan di tengah roti. Dengan begitu, sarapan yang lezat, menarik, dan bergizi bisa cepat disajikan. (tim redaksi

#sarapan
#menusarapan
#sarapansehat
#kuliner
#idesarapan

Tidak ada komentar