Breaking News

Besok Resmi Mengaspal, Harga Suzuki Ertiga Hybrid Tak Sampai Rp300 Juta!

Suzuki ertiga hybrid. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Era kendaraan listrik makin dekat. Sejumlah pabrikan otomotif berlomba-lomba memproduksi mobil listrik.

Tapi untuk pasar Indonesia yang masih dilema antara mobil BBM atau listrik, pabrikan otomotif pun akhirnya menawarkan mobil hybrid. Mereka yang masih khawatir berkendara dengan mobil listrik bisa merasa nyaman dengan konsep hybrid.

Suzuki tak mau ketinggalan mencicipi pasar mobil hybrid di Indonesia. Dalam waktu dekat, tepatnya pekan ini, Suzuki Ertiga Hybrid bakal mengaspal di Indonesia.

Bocoran spesifikasi pun sudah bertebaran di dunia maya, meskipun baru diluncurkan resmi 10 Juni nanti. Ertiga terbaru kelak mempunyai beberapa kesamaan dan perbedaan dengan mobil yang lebih dulu diluncurkan di India.

Suzuki Ertiga facelift akan mengusung beragam fitur canggih, seperti Idling Start Stop (ISS), cruise control, Guide Me Light dan spion lipat otomatis. Sementara sisi eksterior mendapat perubahan di bagian grill dan pelek.

Versi Indonesia dikabarkan masih mengusung mesin yang sama dengan model sebelumnya, namun dipasangkan sistem Smart Hybrid berupa Integrated Stater Generator (ISG) dan baterai Lithium Ion. 

Lalu fitur andalan Suzuki Ertiga lainnya, seperti keyless entry dengan tombol start stop, AC digital otomatis, cup holder dengan pendingin, ABS, EBD, dan sepasang airbags di dasbor masih dipertahankan.

Yang membuat produk ini kian kompetitif adalah soal harganya. Model ini akan tersedia untuk tipe GX dan Suzuki Sport dengan pilihan transmisi manual atau otomatis.

Suzuki Ertiga Hybrid dijual mulai dari Rp270,3 juta untuk tipe GX manual, Rp281,3 juta untuk GX otomatis. Lalu versi Suzuki Sport manual dibanderol Rp281,3 juta dan terakhir Suzuki Sport otomatis di dijual Rp292,3 juta. (tim redaksi)

#suzukiertigahybrid
#mobilbaru
#pabrikanotomotif
#mobilhybrid
#baterailithium
#pasarindonesia

Tidak ada komentar