Breaking News

Berjaya pada Laga Fase Grup, Timnas Indonesia, Malaysia, dan Thailand Melaju di Kualifikasi Piala Asia 2023

Selebrasi pemain bola timnas Indonesia Marc Klok usai membobol gawang timnas Kuwait pada laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Rabu (8/6/2022). Foto: PSSI

WELFARE.id-Sama seperti tim nasional (timnas) Indonesia, timnas Malaysia juga meraih kemenangan pada laga pertama fase grup pada Kualifikasi Piala Asia 2023, yang digelar Rabu (8/6/2022). 

Bahkan, kini timnas Malaysia memuncaki klasemen Grup E kualifikasi Piala Asia 2023. Sedangkan timnas Indonesia membayangi Yordania yang memuncaki  Grup A atau berada di posisi kedua.

Untuk diketahui, skuad Garuda, julukan timnas Indonesia, memetik kemenangan atas Kuwait dengan skor 2-1, sedangkan Malaysia menang cukup telak yakni 3-1 atas timnas Turkmenistan.

Kemenangan itu mengantarkan timnas Indonesia dan Malaysia melaju ke papan atas klasemen Kualifikasi Piala Asia 2023. 

Timnas Malaysia memuncaki klasemen Grup E dengan koleksi tiga poin. Mereka unggul agresivitas gol atas Bahrain yang juga meraih kemenangan pada laga pertama fase grup.
Ketika Malaysia menang 3-1 atas Turkmenistan, Bahrain mampu mengalahkan Bangladesh dengan skor 2-0. Selanjutnya, Malaysia dan Bahrain yang menempati dua besar klasemen Grup E akan bertanding dalam rangkaian matchday kedua fase grup, Sabtu (11/6/2022).

Sementara itu, Indonesia yang berhasil memetik kemenangan atas Kuwait untuk sementara menempati peringkat kedua klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.  

Timnas Indonesia menempati peringkat kedua dengan koleksi tiga poin. Skuad Garuda membayangi Yordania yang memuncaki klasemen sementara Grup A berkat keunggulan selisih gol.  

Adapun Yordania merupakan calon lawan timnas Indonesia pada matchday kedua Grup A, yang akan digelar pada Minggu (12/6/2022) dini hari WIB.

Sebelumnya, Yordania mampu memetik kemenangan 2-0 saat bertemu dengan Nepal pada matchday pertama Grup A, Kamis (9/6/2022) dini hari WIB.

Ternyata, selain Indonesia dan Malaysia, terdapat satu lagi wakil negara Asia Tenggara yang mampu memetik hasil positif pada laga pertama fase grup Kualifikasi Piala Asia 2023.

Yakni, Thailand yang mampu mengalahkan Maladewa dengan skor 3-0 sehingga berhak menduduki dua besar klasemen sementara Grup C bersama Uzbekistan.

Laga selanjutnya, Thailand dijadwalkan akan bertemu timnas Sri Lanka pada Sabtu (11/6/2022) nanti. (tim redaksi)


#sepakbola
#kualifikasi
#pialaasia2023
#timnasindonesia
#skuadgaruda
#malaysia
#thailand

Tidak ada komentar