Breaking News

Begal Motor yang Lukai Korbannya dengan Air Keras Dicokok Polisi

Tiga pelaku begal motor sadis yang siram korbannya dengan air keras diamankan polisi. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Aksi kawanan pelaku begal motor sadis berhasil digulung oleh anggota Subdit Resmob Polda Metro Jaya. Polisi menciduk tiga orang pelaku begal sepeda motor yang beraksi di Jalan Dermaga Raya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur pada Sabtu (18/6/2022) lalu. 

Dalam aksinya, selain membekali dengan senjata tajam para pelaku juga menggunakan air keras guna melukai korban yang diincarnya untuk merampas motor.

Kabid Humas Polda Metro Kombespol Endra Zulpan mengatakan kalau ketiga pelaku begal motor sadis itu masing-masing berinisial SAN, 19; BBR, 19, dan RS,  19. Selain itu juga polisi masih mencari satu tersangka lainnya yang berinisial AR, 18. 

Untuk diketahui, kasus pembegalan dialami korban yang berinisial RAJ di Jalan Dermaga Raya pada Sabtu (18/6/2022) lalu.  Korban mengalami luka serius di sekujur tubuh. Termasuk luka akibat siraman air keras di wajah korban.

"Tanggal 21 Juni 2022 pukul 23.15 WIB Timsus I Subdit Tahbang/Resmob berhasil mengamankan dua tersangka di tempat tongkrongan di Jalan Kampung Sumur Gang Kober, Klender. Lalu dilakukan pendalaman dan pengejaran pelaku lainnya," ujar Zulpan, saat konferensi pers, Jumat (24/6/2022).

Perwira menengah Polri ini juga mengatakan dalam aksinya ketiga tersangka memiliki perannya masing-masing. Pelaku SAN berperan sebagai eksekutor membawa senjata tajam jenis celurit. 

Dia membacok bagian punggung korban dan menyiram air keras saat korban mempertahankan sepeda motornya.

”Sedangkan tersangka kedua berinisial BBR, 19, berperan sebagai eksekutor membawa celurit dan membacok korban sebanyak dua kali. Tersangka RS usianya beperan menyiram air  kebagian wajah korban," ungkap Zulpan.

Menurut Zulpan lagi, sebelum melancarkan aksinya para tersangka mengkonsumsi minuman keras (miras) terlebih dulu. Sehingga pengaruh alkohol, ketiga tersangka ini merasa tidak memiliki tasa takut untuk melakukan perbuatannya. 

Akibatnya saat bertemu dengan korban ketiganya tak segan-segan melukai korban menggunakan celurit. "Mereka keliling membawa senjata tajam untuk mencari korbannya," ungkap Zulpan juga. 

Atas perbuatannya, ketiga pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan yang ancamannya 12 tahun penjara. (tim redaksi)


#begal
#perampasanmotor
#siramairkeras
#poldametrojaya
#subditresmob
#kabidhumaspoldametrojaya
#kombespolendrazulpan

Tidak ada komentar