Breaking News

Banjir di Teluknaga Mulai Surut, 1.704 Jiwa Warga Butuh Bantuan Logistik

Seorang warga melintasi genangan air di kawasan banjir di Desa Tanjung Burung, Teluknaga, Kabupaten Tangerang, mulai surut, Rabu (8/6/2022). Foto: BPBD Kabupaten Tangerang.

WELFARE.id-Banjir dampak meluapnya Sungai Cisadane, yang melanda Kampung Cirumpak dan Kampung Beting di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten, mulai surut.

Banjir akibat luapan Sungai Cisadane dengan ketinggian 70 centimeter (cm) kiriman dari Bogor itu sudah terjadi selama dua hari ini. 

Banjir kiriman tersebut terjadi sejak Selasa (7/6/2022). Memasuki hari kedua, warga mengaku bahwa air sudah perlahan surut, meski banjir masih merendam permukiman warga.

”Meluapnya debit Sungai Cisadane yang masuk ke perkampungan  menyebabkan banjir sudah mulai surut," ujar Abdul Mudir, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Rabu (8/6/2022).

Berdasarkan data BPBD Kabupaten Tangerang banjir kiriman ini mengakibatkan dua kampung tergenang. Yakni, Kampung Cirumpak RT 13/RW 07  ada 100 rumah warga yang terendam.

Lalu, Kampung Beting RT 14/RW 08 ada 120 rumah warga terendam, lalu di RT 15/RW 8 ada sebanyak 135 rumah, dan RT 16/RW 8 ada 137 rumah yang terendam air.

"Jumlah warga yang terdampak ada 520 KK (Kartu Keluarga), dengan 1.704 jiwa terdampak banjir," ungkapnya juga.

Saat ini, ribuan warga terdampak banjir di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang ini membutuhkan bantuan berupa logistik terutama makanan dan pakaian. (tim redaksi)

#banjir
#teluknaga
#kabupatentangerang
#sungaicisadane
#airkirimanbogor
#bpbdtangerang
#butuhbantuanlogistik

Tidak ada komentar