Breaking News

Angkot Tabrak Pemotor, 1 Tewas dan 4 Luka

Ilustrasi. Foto : net

WELFARE.id-Mobil angkutan umum antar kota (angkot) mengalami rem blong di jalan umum Pematangsiantar-Medan di kilometer 10,5 - 11, Desa Purba Sari, Kecamatan Tapian Dolok, kabupaten Simalungun, Sumatera Utara Senin (27/6/2022). Akibatnya, angkot menabrak seorang pengendara sepeda motor hingga tewas. 

Kepala Unit Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) Satlantas Polres Simalungun, Iptu Jonni FH Sinaga mengatakan, korban tewas di tempat kejadian Ali Suhunanto (49) warga desa Karang Sari, kecamatan Siantar, kabupaten Simalungun dengan luka parah. 

"Diduga karena angkutan umum mengalami rem blong dan bermaksud menghindari tabrakan dengan kenderaan di depannya, banting stir ke kanan namun menabrak sepedamotor yang dikendarai korban yang datang dari arah berlawanan," ujar Jonni dikutip Selasa (28/6/2022). 

Korban yang mengendarai sepeda motor Honda Mega Pro dengan nomor polisi BK 3417 TAM itu tewas di lokasi kejadian. Usai menabrak sepeda motor, mobil angkutan umum PT PT Raja Napogos Trans dengan nomor polisi BB 7471 YA, yang dikemudikan Maman Joel Demak Aritonang, (37), warga Parapat, kabupaten Simalungun masuk parit dan terbalik hingga 4 penumpangnya mengalami luka-luka. 

"Empat penumpang yang luka-luka dirawat di rumah sakit dan pengemudi angkutan umum sudah diamankan", sebut Jonni. (tim redaksi) 

#lakalantas
#angkot
#angkottabrakmotor
#simalungun
#sumaterautara

Tidak ada komentar