Breaking News

Angin Kencang Sapu 24 Rumah Warga Kudus, Kerugian Ditaksir Capai Rp20 Jutaan

Rumah rusak diterjang angin kencang. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-Puluhan rumah di Desa Setrokalangan, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mengalami kerusakan akibat diterjang angin kencang, Senin (6/6/2022) petang. 

"Data sementara, tercatat ada 24 rumah warga yang terdampak angin kencang," kata Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus Munaji, dikutip Selasa (7/6/2022).

Berdasarkan keterangan warga yang terdampak, bencana tersebut terjadi sekitar pukul 17.15 WIB. Peristiwa tersebut, terangnya, diawali dengan turun hujan, kemudian disertai tiupan angin kencang.

Akibat peristiwa tersebut, 24 rumah warga mengalami kerusakan secara bervariasi, sedangkan korban jiwa nihil. Kerusakan yang terjadi berupa genteng rumah warga yang tersapu angin.

Untuk itu, dia mengimbau warga untuk tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam. Jika terjadi bencana puting beliung disarankan untuk menjauhi sudut ruangan, pintu, jendela, dan juga dinding terluar bangunan, karena angin dengan kecepatan tinggi bisa merusak bagian-bagian dari rumah, sehingga material tersebut bisa membahayakan keselamatan jiwa.

Setelah mendapatkan informasi bencana tersebut, lanjut dia, petugas BPBD Kudus bersama relawan langsung menuju lokasi kejadian untuk membantu memperbaiki atap rumah warga yang mengalami kerusakan. Kerugian akibat peristiwa tersebut, ditaksir mencapai Rp20 jutaan.

Kerugian disebabkan banyak genteng warga beterbangan dan pecah, rangka bangunan atap rumah warga juga banyak yang rusak. Selain itu, atap rumah warga yang memakai asbes maupun seng juga ikut terbawa angin. (tim redaksi)

#anginkencang
#fenomenalam
#cuacaburuk
#kudus
#rumahwargarusak
#jawatengah
#bpbdkudus

Tidak ada komentar