Breaking News

Akhir Pekan Ini, Ronaldinho Bakal Merumput 90 Menit Lawan 2 Klub Sepakbola Sekaligus

Legenda sepakbola Brasil Ronaldinho bakal merumput di Rans Nusantara FC. Foto: Istimewa/ FCbarcelona.com

WELFARE.id-Ronaldinho dijadwalkan tiba di Indonesia, hari ini. Legenda sepak bola Brasil itu rencananya bakal memperkuat Rans Nusantara FC pada laga trofeo menghadapi Arema FC dan Persik Kediri di Stadion Kanjuruhan, Minggu (26/6/2022) malam. 

Rencananya, Ronaldinho akan menghibur penggemar sepak bola Tanah Air dengan bermain selama 90 menit. Masing-masing 45 menit melawan Arema FC dan Persik Kediri. 

Kabarnya, Ronaldinho tidak hanya datang ke Indonesia untuk bermain di laga trofeo saja. Mantan bintang Barcelona itu akan menghadiri acara perilisan jersey Rans Nusantara untuk Liga 1 2022, hari ini juga.

Instagram Rans Nusantara mengabarkan, Kamis (23/6/2022) kemarin, bahwa Ronaldinho sudah berada di bandara untuk menuju Indonesia. "Sampai bertemu di Jakarta pada hari Jumat. Saya siap untuk bermain bersama RANS FC," kata Ronaldinho dalam video yang diunggah di akun resmi mereka.

Sementara itu, akun Instagram Arema FC sudah mengumumkan mengenai harga tiket trofeo di Stadion Kanjuruhan. Harga tiket  ekonomi Rp50.000, VIP Rp150.000, dan tiket VVIP Rp350.000.

"Ini menjadi kehormatan bagi Arema FC karena ditunjuk sebagai tuan rumah pertandingan yang menghadirkan bintang dunia, Ronaldinho," ujar Media Officer Arema FC Sudarmaji, dikutip Jumat (24/6/2022). Bagi Aremania, ini merupakan kesempatan yang langka untuk bisa menyaksikan bintang dunia bermain di kandang sendiri. 

Selain itu, kesempatan ini juga memberikan tantangan pada Aremania agar bisa menunjukkan kreativitas mereka dalam mendukung tim secara langsung di hadapan Ronaldinho.  "Sebab kabarnya Ronaldinho juga penasaran dengan aksi Aremania di lapangan," paparnya. 

Selain bertanding, Ronaldinho bakal memberikan coaching clinic sekaligus meet and greet dengan bertemu para fans. "Nantinya akan ada rilis pendaftarannya. Tujuan kegiatan tersebut untuk motivasi bagi anak-anak dan keluarga dalam bermain sepakbola," harapnya.

Sekilas profil Ronaldinho

Mengutip Wikipedia, Ronaldo Assis de Moreira atau lebih dikenal dengan Ronaldinho adalah pemain sepak bola berkebangsaan Brasil. Lahir di Porto Alegre, Rio Grande Selatan, Brasil pada 21 Maret 1980 dengan tinggi badan 1,82 meter.

Ia mengakhiri karier di lapangan hijau pada 2018. Selama masih aktif bermain bola kaki, Ronaldhino digaji 9,6 juta BRL (2013). Anak dari João de Assis Moreira ini sempat mengenakan nomor punggung: 10 (Paris Saint-Germain F.C / Gelandang). (tim redaksi)

#ronaldinho
#legendasepakbolabrasil
#brasil
#ransnusantarafc
#sepakbola
#aremafc
#persikkediri
#stadionkanjuruhan
#lagatrofeo

Tidak ada komentar