Breaking News

Ada Temuan Varian Omicron, Seluruh Tempat Hiburan di Beijing Ditutup Lagi

Sejumlah warga mengenakan masker berjalan di persimpangan jalan di Beijing, Tiongkok. Foto: AP Photo

WELFARE.id-Penularan virus Corona di Beijing, Tiongkok (China, Red) masih jadi masalah serius. Padahal, warga baru bisa menikmati hangout di sejumlah tempat kongkow di daerah tersebut. 

Tapi akibat penemuan kasus penularan COVID-19 varian Omicron, beberapa tempat tongkrongan di Beijing, Kamis (9/6/2022), ditutup lagi setelah seorang pengunjung bar positif.

Akibatnya, semua tempat hiburan, termasuk kafe dan tempat karaoke di Distrik Chaoyang ditutup mulai pukul 14.00 waktu setempat (13.00 WIB). Penutupan itu diumumkan Biro Budaya dan Pariwisata Distrik Chaoyang, Beijing.

Chaoyang menjadi tempat pertama ditemukan klaster baru Omicron pada 22 April 2022 lalu. Maka sejak 1 Mei 2022, Distrik Chaoyang ditutup semua aksesnya termasuk larangan mengunjungi kafe dan restoran hingga Senin (6/6/2022).

Namun baru tiga hari dibuka, kini ditemukan klaster baru lagi di beberapa bar yang berada di sekitar Workers Stadium yang bersebelahan dengan kawasan internasional Sanlitun. "Ada klaster baru dari beberapa bar,” terang Ketua Partai Komunis China (CPC) Kota Beijing Cai Qi.

Pihaknya menginstruksikan penutupan beberapa tempat tongkrongan. Beberapa warga yang tinggal di Jinsong, Distrik Chaoyang, juga dilaporkan tidak boleh keluar dari rumah mulai pukuk 06.00 waktu setempat setelah ada salah satu warga yang hasil tes PCR-nya positif.

Sementara itu, otoritas pendidikan setempat memastikan peserta ujian nasional atau gaokao yang tinggal di sekitar klaster positif tetap dapat mengikuti ujian akhir sekolah menengah atas itu dengan aman dan lancar.

Otoritas Tiongkok sampai sekarang masih menerapkan kebijakan nol kasus COVID-19. CPC sebagai partai tunggal yang berkuasa di seluruh wilayah Tiongkok daratan bertindak sebagai pengawas kebijakan antipandemi tanpa toleransi. (tim redaksi)

#viruscorona
#penularancovid19
#varianomicron
#beijing
#tiongkok
#penutupantempathiburan
#partaikomunis
#zerokasus

Tidak ada komentar