Breaking News

8.619 Jemaah Haji Indonesia Jalani Perawatan Medis, 5 Orang Meninggal Dunia

Jemaah haji Indonesia. Foto: Ilustrasi/ Dok.Kemenag

WELFARE.id-Menghadapi cuaca di Arab Saudi yang panas, banyak jemaah haji Indonesia yang tumbang. Berdasarkan data Sistem Komputerisasi Haji Terpadu Bidang Kesehatan  (Siskohatkes), Kamis (16/6/2022), pukul 19.00 WIB, total sebanyak 8.619 jemaah haji indonesia mendapatkan layanan rawat jalan.

Baik dirawat di Kloter, sektor, maupun Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI). Sebanyak 65 jemaah haji Indonesia mendapatkan layanan rawat inap baik di Mekkah maupun di Madinah.

Sementara itu, jemaah haji wafat sebanyak 5 orang. Dua orang meninggal saat kedatangan dan 3 orang meninggal di KKHI Madinah. 

Salah satu pasien rawat inap di (KKHI) Mekah dipulangkan ke kloter pada Kamis (16/6/2022), pukul 13.56 waktu setempat. Pasien merupakan salah satu jemaah dari kloter SUB 001 evakuasi dari Madinah, yang sebelumnya di rawat karena adanya luka bakar di telapak kaki. Kepala Seksi Kesehatan Daker Mekah dr Muhammad Imran menyampaikan, sampai saat ini KKHI Makkah telah memberikan pelayanan kepada 14 jemaah haji Indonesia,  baik yang dirawat inap maupun rawat jalan.

"Ada 14 Jemaah, baik yang rawat inap maupun rawat jalan. Salah satu pasien rawat inap sudah kembali ke kloter siang ini,” terangnya dalam keterangan resmi, Jumat (17/6/2022).

Sementara satu pasien kloter SUB 002 yang sebelumnya dirujuk ke RS King Faisal (Syisha) Mekah saat ini juga sudah dirujuk balik ke KKHI Mekah. Pasien dirujuk dengan diagnosis Selulitis dengan DM dan stroke non Haemoragik. "Akan dilakukan perawatan lebih lanjut di KKHI,” imbuh Tim Dokter KKHI Mekah dr Eva Delsi, Sp.Em. (tim redaksi)

#jemaahhajiindonesia
#rawatinap
#rawatjalan
#kkhi
#perawatanmedis
#lukabakar

Tidak ada komentar