Breaking News

5 Pembalap MotoGP Ini Punya Kekayaan Fantastis, Nomor 2 dan 1 Punya Banyak Fans di Indonesia

Ki-ka: Marc Marquez dan Valentino Rossi pernah satu podium di kejuaraan MotoGP Malaysia. Foto: Istimewa/ AFP

WELFARE.id-Sejak kejuaraan MotoGP sukses digelar di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), penggemarnya di Tanah Air pun kian bertambah. Mereka penasaran dengan idola mereka di lintasan balap motor itu.

Selain prestasi, mereka juga ingin mengetahui, siapa sosok pembalap MotoGP paling kaya. Dengan risiko besar, maklum saja jika para pembalap MotoGP memiliki gaji yang sangat menjanjikan. 

Karena gaji dan pendapatan lainnya, beberapa pembalap bahkan tergolong tajir. Berikut lima pembalap MotoGP paling kaya dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (11/6/2022):

5. Nicky Hayden

Daftar ini akan dimulai dari mendiang Nicky Hayden. Juara dunia MotoGP 2006 itu memiliki kekayaan senilai USD25 atau sekitar Rp364 miliar.

Sayangnya, pembalap asal Amerika Serikat ini telah meninggal dunia pada 22 Mei 2017. Dia meninggal dunia akibat kecelakaan saat bersepeda di Rimini, Italia.

4. Dani Pedrosa

Dani Pedrosa kini berstatus pembalap penguji KTM Red Bull. Sebelum pensiun pada 2018, Pedrosa adalah pembalap andalan Repsol Honda. Pembalap asal Spanyol itu memiliki kekayaan menyentuh USD28 atau sekitar Rp407 miliar.

3. Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo adalah salah satu legenda hidup MotoGP yang sukses bersama Yamaha. Dia menjadi juara MotoGP pada musim 2010, 2012, dan 2015.

Dengan prestasinya tersebut, Lorenzo menjadi salah satu pembalap dengan bayaran tertinggi meski pensiun pada 2019. Lorenzo diketahui memiliki kekayaan menyentuh USD30 juta atau sekitar Rp437 miliar.

2. Marc Marquez

Posisi kedua ditempati oleh pembalap andalan Repsol Honda saat ini, Marc Marquez. Dia adalah pembalap dengan gelar juara MotoGP terbanyak yang masih aktif balapan. 

Total, dia telah enam kali menjadi juara MotoGP. Pembalap asal Spanyol itu tetap menjadi salah satu yang terkaya di grid meski sedang absen karena cedera. Diketahui, Marquez memiliki kekayaan hingga USD35 juta atau sekitar Rp509 miliar.

1. Valentino Rossi

Valentino Rossi menjadi pembalap MotoGP paling terkenal di seantero dunia. Dia mengoleksi tujuh gelar juara MotoGP yang membuatnya menjadi legenda hidup MotoGP.

Meski baru pensiun dari MotoGP pada 2021 silam, Rossi memiliki kekayaan senilai USD135 juta atau sekira Rp1,9 triliun. Kini, Rossi tengah berkarier di dunia balap mobil dan berlaga di GT World Challenge 2022. (tim redaksi)

#pembalapmotogpterkaya
#motogp
#marcmarquez
#valentinorossi
#motogpmandalika
#pembalap
#olahraga

Tidak ada komentar