Breaking News

2 Gempa Terjadi di Minggu Pagi Ini

Gempa terjadi di Pacitan dan Luwu Timur. Foto : tangkapan layar

WELFARE.id-Masih pagi, dua gempa sudah mengguncang dua wilayah Indonesia. Teranyar, gempa dengan magnitudo 5,3 dilaporkan terjadi pada Minggu (12/6/2022) pukul 06.55 WIB. 

Dikutip dari unggahan BMKG, titik gempa berlokasi di 8.67 LS,111.42 BT atau 64 kilometer tenggara Pacitan, Jawa Timur. 

Gempa di kedalaman 79 kilometer itu ditegaskan BMKG tidak berpotensi tsunami. "64 km Tenggara Pacitan-Jatim," tulis BMKG dalam akun Twitternya, @infoBMKG. 

Daerah yang merasakan gempa 

Sejumlah warganet mengungkapkan merasakan getaran gempa, di atantaranya di Trenggalek, Ponorogo, Tulungagung, Wonogiri hingga Yogyakarta.  

Belum diketahui ada tidaknya kerusakan maupun korban jiwa dalam kejadian ini. Sebelumnya, gempa berkekuatan magnitudo (M) 4,2 terjadi di Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pusat gempa ini berada di darat. 

BMKG melaporkan gempa terjadi pada Minggu (12/6/2022) pukul 05.18 WIB. Gempa berada di kedalaman 7 kilometer. "Pusat gempa berada di darat 15 Km Utara Soroako Kabupaten Luwu Timur," tulis BMKG dalam aku Twitternya, @infoBMKG 

Titik gempa dilaporkan berada di koordinat 2.39 Lintang Selatan (LS) dan 121.35 Bujur Timur (BT). Kekuatan gempa dirasakan skala MMI II-III di wilayah Malili. 

Skala MMI III artinya getaran dirasakan nyata dalam rumah, terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu. MMI II getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang. (tim redaksi

#gempa
#gempabumi
#pacitangempa
#luwutimurgempa
#gempaterkini
#pacitan
#luwutimur

Tidak ada komentar