Breaking News

15 Kios di Jambu Dua Bogor Ludes Terbakar

Ilustrasi. Foto : net

WELFARE.id-Sebanyak 15 kios pedagang di kawasan Pasar Induk Jambu Dua, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor ludes terbakar. 

Kabid Pemadam dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor M Ade Nugraha mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 04.31 WIB. 

Percikan api pertama kali terlihat dari kios kopi. "Pertama lihat pukul 04.30 WIB di kios kopi. Dari api masih kecil dan membesar lalu merambat ke atas," ujarnya dalam keterangannya, Senin (13/6/2022). 

Api kemudian terus membesar merambat ke beberapa kios di sebelahnya. Petugas yang mendapat laporan tersebut langsung menuju lokasi kejadian dengan lima unit mobil pemadam kebakaran. "Selesai penanganan pukul 05.00 WIB. Sekarang sudah terkendali," katanya. 

Diduga, penyebab kebakaran tersebut karena korsleting listrik dari salah satu kios. Api juga cepat membesar karena bangunan kios semipermanen. "Kemungkinan penyebab kebakaran korsleting listrik karena semua kios belum ada aktivitas masih tutup. Api merambat ke 15 kios dan juga semipermanen jadi api cepat merambat," katanya. 

Direktur Perumda Pasar Pakuan Jaya (PJJ) Muzakkir menerangkan, kebakaran yang menghanguskan kios-kios tersebut sebenarnya masuk dalam pendataan pada revitalisasi Pasar Warung Jambu yang tengah direncanakanya. 

"Kepada para korban harap tetap tabah atas musibah ini, peristiwa persis disaat pandemi hampir berakhir dimana momen para pedagang untuk upaya peningkatan omset-omset-nya," tukasnya. 

Atas peristiwa kebakaran yang menimpa para pedagang, Direksi PPJ membuka komunikasi untuk langkah-langkah Solusi bagi para korban kebakaran yang dimaksud. Disisi lain, pihaknya mengapresiasi sigapnya pihak Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor, sehingga api tidak menjalar meluas ke area lainya. (tim redaksi

#kebakaran
#jaya65
#kebakaranpasarjambu
#bogor
#kiosterbakar

Tidak ada komentar