Breaking News

12 Tahun Bersama, Shakira dan Pique Umumkan Perpisahan

Pasangan selebriti Shakira dan Gerard Pique. Foto : instagram @3gerardpique

WELFARE.id-Penyanyi Shakira mengumumkan telah berpisah dengan pesepakbola Gerrard Pique. Hubungan keduanya yang sudah terjalin hampir 12 tahun kandas usai Pique dikabarkan selingkuh. 

Penyanyi asal Kolombia itu memberikan pernyataan bahwa dirinya telah berpisah dengan Pique melalui agensi public relations. "Kami dengan menyesal mengonfirmasi bahwa kami berpisah. Demi kesejahteraan anak-anak kami, yang merupakan prioritas utama kami, kami meminta Anda menghormati privasi kami," bunyi pernyataan Shakira dikutip Minggu (5/6/2022) 

Pique dan Shakira berpisah setelah hampir 12 tahun menjalin hubungan cinta. Keduanya sudah dikaruniai dua putri yaitu Milan Pique Mebarak (9 tahun), dan Sasha Pique Mebarak (7 tahun). 

Pique dan Shakira mulai dekat saat Piala Dunia 2010. Kala itu, Shakira merupakan penyanyi soundtrack Piala Dunia 2010 yang berjudul Waka-Waka. Sementara, Pique berlaga di ajang yang dihelat di Afrika Selatan tersebut bersama timnas Spanyol. 

Sebelum memutuskan untuk berpisah, Pasangan ini diterpa isu perselingkuhan yang dilakukan oleh Pique. Shakira dikabarkan memergoki bek Barcelona tersebut berkencan dengan perempuan lain. 

Beredar kabar usai kejadian tersebut Pique dan Shakira tak lagi tinggal bersama. Pique dilaporkan terlihat kembali ke apartemennya di Barcelona yang merupakan tempat tinggalnya saat masih lajang. 

Keretakan hubungan keduanya sebelumnya sudah tercium usai Shakira dan Pique sama-sama jarang membagikan momen bersama di media sosial. Padahal sebelumnya, keduanya terbilang kerap kali memamerkan kebersamaan 

Shakira, pelantun "Hips don't Lie" berusia 45 tahun ini adalah salah satu nama terbesar di industri musik global dan telah menjual lebih dari 60 juta album. Sedangkan Pique sudah memenangkan Piala Dunia 2010 dan Kejuaraan Eropa 2012, dan merupakan pemenang Liga Champions tiga kali bersama Barcelona. 

Dengan perpaduan irama Latin dan Arab serta pengaruh rock, pemenang Grammy tiga kali Shakira adalah salah satu bintang terbesar dari Amerika Latin. Dia mencetak hits global utama dengan lagu-lagu seperti "Hips don't Lie" dan "Whenever, Wherever". Pada tahun 2020, ia tampil dengan Jennifer Lopez di pertunjukan paruh waktu final kejuaraan Super Bowl NFL di Miami. 

Pasangan itu mengumumkan perpisahan mereka lebih dari seminggu setelah dokumen pengadilan Spanyol membuat Shakira harus berurusan dengan pengadilan di Spanyol atas kasus penipuan pajak setelah pengadilan Barcelona menolak banding dari penyanyi tersebut. 

Jaksa Spanyol menuduhnya menipu kantor pajak Spanyol dari €14,5 juta (R262 juta) dari pendapatan yang diperoleh antara 2012 dan 2014. Mereka mengatakan dia pindah ke Spanyol pada 2011 ketika hubungannya dengan Pique menjadi publik tetapi mempertahankan residensi pajak resmi di Bahama hingga 2015. 

Pengacara mengatakan dia pindah ke Spanyol penuh waktu hanya pada tahun 2015 dan bersikeras bahwa perilakunya tentang masalah pajak selalu sempurna di semua negara tempat dia harus membayar pajak. 

Dalam sebuah wawancara dengan AFP pada 2019, Shakira mengatakan kehilangan suaranya selama dua tahun yang dianggapnya menjadi momen tergelap dalam hidupnya. Dia kemudian memulihkan suaranya secara alami, tanpa perlu menjalani operasi seperti yang direkomendasikan oleh dokter dan kemudian melakukan tur dunia pada tahun 2018. (tim redaksi) 

#pasanganselebritis
#shakiradanpiquebercera
#shakira
#gerardpique
#barcelona

Tidak ada komentar