Breaking News

12 Outlet Holywings di Jakarta Ditutup Serempak Hari Ini, Satpol PP Kerahkan 250 Personel

Salah satu outlet Holywings di Jakarta. Foto: Istimewa/ Holywings

WELFARE.id-Sesuai instruksi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, 12 outlet Holywings di Jakarta akan disegel, Selasa (28/6/2022) hari ini. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta bersiap menyisir dan menyegel 12 outlet Holywings di berbagai wilayah Jakarta usai izin usaha mereka resmi dicabut oleh Pemprov Jakarta.

"Penindakan berupa Sanksi Administratif Penutupan Usaha selama belum memiliki perizinan sesuai ketentuan yang berlaku pada Pemprov DKI Jakarta, ditandai dengan pemasangan banner/spanduk segel penutupan usaha," kata Kepala Seksi Data dan Informasi Satpol PP DKI Jakarta Adi Krisno Prayogo dalam undangan apel penutupan Holywings, Selasa (28/6/2022).

Penyegelan 12 outlet Holywings dilakukan berdasarkan Perda DKI Jakarta Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum dan Pergub DKI Jakarta Nomor 18 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata dan juga berdasarkan Surat Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor e-0535/PW.01.02 tanggal 27 Juni 2022 perihal Rekomendasi Pencabutan Nomor Induk Berusaha (NIB) dan Rekomendasi Penutupan Tempat Usaha Holywings Group yang berada di Wilayah Provinsi DKI Jakarta. 

Kemudian, Surat Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Nomor 3862/-1.91 tanggal 27 Juni 2022 perihal Rekomendasi Pencabutan Izin dan Surat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Nomor e-0389/TM.04.04 tanggal 27 Juni 2022 perihal Pencabutan Izin (NIB dan/atau Sertifikat Standar/Izin).

Kebijakan tersebut dikeluarkan usai Holywings melakukan promosi kontroversial dengan memberikan promo minuman beralkohol diduga berbau SARA. Dikatakan dalam promosi tersebut, bahwa promo berlaku untuk seluruh pengunjung bernama Muhammad dan Maria.

"Dicari yang punya nama Muhammad & Maria. Kita kasih Cordon's Dry Gin atau Cordon's Pink" demikian bunyi promosi tersebut yang sempat diposting di akun medsos resmi Holywings. Sementara itu, Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin menyebutkan, 12 outlet Holywings terdiri dari 5 outlet Holywings di Jakarta Selatan, 4 outlet Holywings di Jakarta Utara, 2 outlet Holywings di Jakarta Barat, dan 1 outlet Holywings di Jakarta Pusat.

Arifin menjelaskan, nantinya ke-12 outlet Holywings tersebut akan diberi spanduk yang berisi tulisan penutupan tempat usaha. Pihaknya mengerahkan 250 petugas untuk menutup 12 outlet Holywings tersebut

"Hari ini secara serentak, seluruh anggota akan menyebar di 12 titik lokasi dan nanti ada penyidik PNS ada dari kami, dari Dinas Parekraf dan UMKM yang akan menyampaikan ke pihak pengelola atau penanggungjawab usaha di lokasi tersebut. Nanti akan dibuatkan berita acara pemeriksaannya setelah itu akan dibuatkan spanduk berisi penutupan tempat usaha," terangnya panjang lebar.

Adapun 12 lokasi outlet Holywings yang dimaksud adalah:

1. Holywings yang berada di Kelurahan Tanjung Duren Utara,
2. Holywings Kalideres,
3. Holywings di Kelapa Gading Barat,
4. Tiger
5. Dragon
6. Holywings PIK
7. Holywings Reserve Senayan
8. Holywings Epicentrum
9. Holywings Mega Kuningan
10. Garison
11. Holywings Gunawarman, dan
12. Vandetta Gatsu.

Pemilik Holywings

Lantas, publik pasti ingin tahu, siapa pemilik Holywings tersebut? Awalnya publik menduga bahwa artis Nikita Mirzani dan pengacara kenamaan Hotman Paris Hutapea adalah pemilik dari brand ini. 

Pada kenyataannya, kedua sosok terkenal tersebut merupakan investor dan pemegang saham dari Holywings. Tertera dalam laman resmi holywings.com, pendiri dari brand tersebut adalah Eka Setia Wijaya dan Ivan Tanjaya. Eka Setia Wijaya sendiri pada laman LinkedIn-nya menuliskan Restaurant Owner di PT. Aneka Bintang Gading, perusahaan yang menjadi payung brand Holywings.

Sedangkan Ivan Tanjaya adalah Co-Founder dari Holywings Group, yang dinyatakan jelas pada profil Instagram pribadinya. Jadi kini jelas, bahwa pemilik atau owner dari Holywings adalah dua sosok yang disebutkan belakangan. (tim redaksi)

#holywings
#outletholywingsdijakartaditutup
#12outletholywingsdisegel
#promominumanberalkohol
#didugaberbausara
#muhammaddanmaria
#nikitamirzani
#hotmanparishutapea

Tidak ada komentar