Breaking News

Wartawan Ditabrak hingga Patah Tulang, Usai Diantarkan ke Rumah Sakit Lalu Ditinggal Kabur

Ilustrasi: istimewa/net

WELFARE.id-Nasib naas dialami seorang wartawan media online terbitan lokal bernama Harmoko Situmorang, 24. Jurnalis itu ditabrak pengendara sepeda motor dari belakang. Akibatnya, Harmoko mengalami patah tulang dibagian bahu tangan sebelah kanan.

Peristiwa itu Jalan Flamboyan Raya Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) pada Rabu (4/5/2022) sekitar pukul 11.00 WIB. 

Diperoleh keterangan, awalnya korban sedang dalam perjalanan hendak pulang menuju rumahnya di daerah Patumbak dengan menunggangi sepeda motor jenis Suzuki Satria FU.

Tepat di Jalan Flamboyan Raya Kecamatan Medan Tuntungan atau lokasi kejadian, tiba-tiba korban ditabrak seorang pria yang menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat. Saat itu korban kaget dan langsung jatuh terduduk karena benturan sehingga nyaris pingsan di atas aspal jalanan.

Melihat korban tak berdaya terkulai lemas, seorang penarik becak yang kebetulan melihat peristiwa itu lantas membawa korban berobat ke salah satu rumah sakit di daerah Sunggal Medan.

Saat mengantar korban ke rumah sakit, penarik becak turut dibantu oleh si penabrak. Tiba di rumah sakit si penabrak langsung menghilang dan meninggalkan korban begitu saja.

Kini korban mengalami luka-luka di bagian tangan dan kaki harus menjalani perawatan serius. Sementara bahu sebelah kanan tidak berfungsi lagi diperkirakan patah tulang akibat benturan keras.

Sementara itu, Iwandi Situmorang kakak korban kepada wartawan mengatakan, mengetahui adiknya mengalami kecelakaan juga atas jasa penarik becak itu. Ia diberitahu lewat telepon bahwa sang adik ditabrak dan sudah dibawa ke rumah sakit.

”Sanggup kali orang yang nabrak main tinggal saja korban kesakitan di rumah sakit. Memang si penabrak ikut membawa korban ke rumah sakit tapi setelah itu kabur. Karena benturan/tabrakan yang kuat adik saya setengah pingsan jadi gak sempat melihat dan mengenali wajah diduga pelaku,” ujarnya, Sabtu (7/5/2022).

Iwandi juga mengatakan, sudah membuat laporan peristiwa kecelakana lalu lintas itu ke Markas Polsek Delitua, Polrestsbes Medan. Karena itu, ia berharap polisi segera mengusut dan menangkap pelaku guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

”Saya berharap pihak kepolisian segera mengusut dan memproses kecelakaan adik saya ini, agar pelaku segera ditangkap dan mempertanggungjawabkan perbuatannya,” cetusnya. 

Sedangkan Kapolsek Delitua, Kompol Dedy Dharma ketika dikonfirmasi pada Jumat (6/5/2022) belum memberikan keterangan resmi kepada wartawan terkait kasus tabrakan yang membuat korban terluka serius tersebut. (tim redaksi)


#kecelakaanlalulintas
#lakalantas
#kotamedan
#jurnalisonline
#tabraklari
#kapolsekdelitua
#kompoldedydharma

Tidak ada komentar